Advertisement

Sambut Ribuan Wisatawan di Libur Lebaran 2024, GL Zoo Tambah Koleksi Satwa

Yosef Leon
Jum'at, 12 April 2024 - 19:37 WIB
Sugeng Pranyoto
Sambut Ribuan Wisatawan di Libur Lebaran 2024, GL Zoo Tambah Koleksi Satwa Pengunjung memotret Hyena koleksi satwa baru GL Zoo pada masa libur Lebaran Jumat (12/4 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ribuan pengunjung memadati destinasi wisata Gembira Loka (GL) Zoo pada masa libur Lebaran, Jumat (12/4/2024). Destinasi wisata keluarga dan edukasi ini sudah mulai dipadati wisatawan sejak Lebaran hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024) lalu. 

Asisten Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan, mengatakan meski sudah ramai kunjungan puncak wisatawan ke tempat itu diprediksi berlangsung pada akhir pekan nanti. Pada Kamis kemarin kunjungan sudah mencapai angka 5.000 orang dan kembali meningkat pada hari ini. "Banyak dari luar kota seperti Jateng,Jabar dan sekitarnya. Prediksi kami hari kedua dan ketiga Lebaran memang belum terlalu ramai, Sabtu dan Minggu baru puncak kunjungan," katanya.

Advertisement

BACA JUGA: TWC Siapkan Beragam Atraksi Menarik di Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

Menyambut libur Lebaran 2024 ini, pihaknya juga menambah koleksi satwa di Zona Cakar yaitu Hyena. Selain menambah koleksi satwa, GL Zoo kembali menggelar berbagai kegiatan interaktif, seperti funbooth dan tantangan Zoo Scavenger Hunt untuk meningkatkan pengalaman para pengunjung. 

"Kegiatan funbooth berlangsung di Joglo Unta GL Zoo pada tanggal 11–14 April dan 17–21 April 2024. Periode libur Lebaran yang berlangsung dari tanggal 10–21 April 2024, kami juga mempersiapkan berbagai fasilitas untuk memaksimalkan pelayanan kepada pengunjung," jelasnya. 

Untuk turut menyemarakan kedatangan Hyena, GL Zoo mengadakan tantangan “Zoo Scavenger Hunt”, di mana para pengunjung berupaya untuk menemukan dan foto tiga satwa cakar, di antaranya Hyena, Binturong, Buaya Senyulong yang kemudian dapat ditukarkan bibit tanaman gratis di funbooth.

"Selain penukaran bibit tanaman gratis, funbooth akan diisi dengan berbagai kegiatan interaktif seperti lukis wajah mewarnai celengan, game satwa dilindungi, pojok mewarnai, spot photobooth dan roleplay perawat satwa cilik yang bertujuan untuk mengedukasi pengunjung terkait profesi pekerjaan yang ada di GL Zoo," ujarnya. 

Yosi menambahkan selama libur Lebaran ini, tepatnya pada 10–21 April 2024, harga tiket masuk GL Zoo senilai Rp85.000. Untuk memaksimalkan pelayanan, GL Zoo dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan jam operasional dilayani hingga pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement