Advertisement

Pilkada Kota Jogja: PKS Kantongi 3 Nama Calon yang Akan Didukung

Sunartono
Minggu, 21 April 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
Pilkada Kota Jogja: PKS Kantongi 3 Nama Calon yang Akan Didukung Ketua PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah parpol terus memanaskan mesin politiknya jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Di Kota Jogja perburuan calon wali kota masih terus dilakukan lewat lobi dan penjaringan di internal partai.

PKS misalnya mengklaim telah mengantongi 3 nama calon yang bakal didukung meski masih merahasiakan sepenuhnya sosok tersebut. Ketiga nama tersebut disebut-sebut telah mendapatkan dukungan dari seluruh kader akar rumput PKS Kota Jogja.

Advertisement

"Saat ini kami melakukan tahapan penjaringan bakal calon dengan melibatkan seluruh tingkatan kepengurusan. Dari proses penjaringan itu diperoleh tiga besar nama yang mendapatkan dukungan," kata Ketua PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri Minggu (21/4/2024).

Meski demikian Nasrul belum dapat membeberkan nama ketiga calon yang akan didukung tersebut. Mengingat masih menunggu tahapan verifikasi kesiapan bakal calon internal.

Selain melakukan penjaringan di internal partai, PKS juga melakukan lobi politik dengan lintas parpol bahkan ormas di Kota Jogja untuk mengusung sosok yang baka didukungnya. Menurutnya saat ini sudah ada dua sosok bakal calon yang sudah menjalin komunikasi dengan PKS meski belum ada keputusan politik terkait dukungan. "Tetapi masih sangat dinamis dengan melihat perkembangan selanjutnya," ujar dia.

PKS juga akan menggelar sejumlah pertemuan dengan partai mitra di lingkungan DPRD Kota Jogja untuk membangun komunikasi politik yang mengarah ke koalisi. "Tentu kami menyambut baik setiap kolaborasi dalam upaya mencari sosok pemimpin di Kota Jogja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement