Advertisement

Ancam Pejabat Penerima Suap Perizinan Investasi, Bupati Gunungkidul: Pasti Saya Copot!

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 12 Juni 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Ancam Pejabat Penerima Suap Perizinan Investasi, Bupati Gunungkidul: Pasti Saya Copot! Bupati Gunungkidul Sunaryanta - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Sunaryanta menegaskan akan pejabat daerah/pemangku kepentingan utamanya kepala dinas yang membidangi proses perizinan investasi untuk tidak menerima suap.

“Saya sudah sampaikan ke rekan OPD dan kepala dinas yang membidangi hal seperti itu [perizinan investasi]. Tidak ada, kalian tidak boleh disogok. Kalau ada yang menerima dan ada laporan ke saya, kalian pasti saya copot,” kata Sunaryanta ditemui di kantornya, Rabu (12/6/2024).

Advertisement

Investasi yang masuk ke Gunungkidul harus melalui aturan yang berlaku. Tidak boleh ada pihak yang menerobos aturan. Kata dia, ada aturan pengklasteran dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) dan rencana detail tata ruang (RTDR) yang mengatur izin pembangunan. Atas dasar ini, Sunaryanta mewakili Pemkab Gunungkidul terbuka terhadap investasi.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Batal Berinvestasi di Beach Club Gunungkidul, Ini Penjelasan Bupati Sunaryanta

Purnawirawan TNI AD ini juga menyinggung perihal Raffi Ahmad yang menarik diri dari proyek pembangunan Beach Club Bekizart (BCB). Raffi memang belum memiliki izin untuk membangun, karena BCB tersebut masih sebatas rencana. Peletakan batu pertama juga tidak ada.

“Tidak perlu khawatir bagi para investor yang akan masuk ke Gunungkidul. Saya buka seluas-luasnya, tapi sesuai peraturan. Silakan berkonsultasi dengan kepala dinas yang membidangi bidang-bidang itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penarikan Paspor Firli Bahuri, Ditjen Imigrasi Bakal Cek Ulang

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement