Advertisement

Jogetin Fest 2024 Berhasil Mengguncang Stadion Kridosono

Media Digital
Senin, 24 Juni 2024 - 11:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Jogetin Fest 2024 Berhasil Mengguncang Stadion Kridosono Suasana event musik yang menghadirkan band berbagai genre bertajuk Jogetin Fest 2024 di Stadion Kridosono, Sabtu (22/6 - 2024) malam.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Event musik yang menghadirkan band berbagai genre bertajuk Jogetin Fest 2024 sukses mengguncang penonton yang hadir di Stadion Kridosono, Sabtu (22/6/2024) malam. Acara yang berlangsung sejak sore sampai menjelang tengah malam itu dimeriahkan oleh band skala lokal dan nasional tanah air. 

Konser dibuka dengan penampilan Ravrilsyach yang membawakan sederet lagu di antaranya Celengan Rindu dan Runtuh. Selanjutnya band punk lokal Starrcy tampil membawakan nomor-nomor beken mereka salah satunya single pertamanya berjudul Merona, yang baru dirilis di berbagai platform digital awal Juni lalu. 

Advertisement

BACA JUGA: Jadwal Konser Musik dan Event di Jogja, 22-30 Juni, Ada Iwan Fals, Shaggydog, Maliq D' Essentials hingga Festival Tradisional

Menjelang magrib band Rock Alternatif asal Jakarta Morfem mulai memanaskan suasana di Stadion Kridosono. Diawali dengan lagu Jungkir Balik dari album Dramaturgi Underground, vokal Jimi yang membawakan lagu bertempo cepat ini mulai membuat area depan panggung diramaikan penonton. 

Tak ingin membuat penonton berhenti bergoyang, Mr Jono & Joni yang jadi penampil berikutnya sukses membuat pengunjung larut dalam suasana DJ remix dangdut. Lagu-lagu berjudul Jauh Kau Pergi dan Emang Dasar yang dipopulerkan band Wali dimainkan pada kesempatan itu. 

Selepas magrib, band legend asal Jogja Shaggydog kembali membuat pengunjung tak berhenti untuk larut dalam suasana bergoyang. Kere Hore, Hei Cantik, Jalan-jalan, Di Sayidan dan Ambilkan Gelas adalah sederet lagu yang dimainkan band itu selama kurang lebih satu jam.

Suasana malam semakin lengkap bagi pengunjung Jogetin Fest setelah band lain secara bergiliran tampil mulai dari Endank Soekamti, FSTVLST, Maliq & D’essentials dengan genre jazznya, Valent Fun The Bossfreenn serta band yang sedang naik daun di kalangan anak muda yaitu Gildcoustic yang di dalamnya berisi Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi dengan vokalis Gilga Sahid. 

April Viola, salah seorang penonton asal Sleman mengaku sangat terhibur dengan acara ini. Menurutnya sangat jarang ada event konser yang menggabungkan berbagai band dan penampil dari berbagai macam jenis musik. "Baru pertama rasanya ada di Jogja event seperti ini, unik dan sangat menghibur," jelasnya. 

Sementara Dandi Nur pengunjung asal Solo menyebut dirinya sengaja datang ke Jogetin Fest 2024 hanya untuk melihat penampilan Shaggydog. Para Doggies dan Honnies, sebutan fans Shaggydog disebutnya memang hadir untuk melihat penampilan band kesayangan mereka yang pada awal Juni lalu tepat berusia 27 tahun. 

"Lebih spesial saja rasanya dirayakan dengan datang ke konser ini. Pecah dan asyik eventnya," pungkas Dandi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKS Usung Anies-Shohibul di Pilkada Jakarta, Begini Respons PKB

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement