Advertisement

Daya Tampung di Laman PPDB SMA/SMK Bantul Tertulis Terus Menurun, Begini Penjelasan Disdikpora

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 27 Juni 2024 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Daya Tampung di Laman PPDB SMA/SMK Bantul Tertulis Terus Menurun, Begini Penjelasan Disdikpora Sekolah, PPDB / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Di laman resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK tercantum daya tampung yang terus menurun. Orang tua murid mempertanyakan penurunan daya tampung tersebut.

Seorang orang tua murid yang tidak mau disebutkan mengaku mendaftarkan anaknya di SMAN 1 Kasihan. Namun, menurutnya jumlah daya tampung yang terpampang di laman pendaftaran PPDB tersebut terus mengalami penurunan. "Hari pertama daya tampung 220. Kemudian sekarang menjadi 190," ujarnya, Kamis (19/27/6/2024).

Advertisement

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Didik Wardoyo mengaku tampilan tersebut merupakan jumlah kuota yang masih tersedia untuk calon siswa jalur prestasi dan reguler.

BACA JUGA: PPDB SMP: Ratusan Kuota Jalur Perpindahan Orang Tua di Bantul Kosong

Dia menuturkan jumlah kuota tersebut akan terus mengalami perubahan untuk menyesuaikan jumlah siswa jalur prestasi yang telah diterima hingga pada Kamis (27/6/2024) pukul 16.00 WIB. "Itu bukan daya tampung, itu kuota [PPDB jalur] prestasi dan reguler. Kuota prestasi 20 persen, kalau tidak terpakai bertambah ke reguler," katanya. 

Sementara menurut Didik, untuk penerimaan calon siswa jalur afirmasi sudah berakhir sebelumnya. Sehingga saat ini masih proses penerimaan bagi calon siswa jalur prestasi dan reguler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Permintaan Seragam Sekolah Meningkat Jelang Tahun Ajaran Baru 2024/2025

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement