Advertisement

Libur Sekolah, Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Orang Sehari

Lugas Subarkah
Sabtu, 29 Juni 2024 - 14:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Libur Sekolah, Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Orang Sehari pengunjung menikmati wahana di Taman Pintar, Jumat (29/6/2024) - ist Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Taman Pintar masih menjadi salah satu destinasi wisata edukasi favorit bagi wisatawa, termasuk dalam momen libur sekolah kali ini. Rata-rata kunjungan selama libur sekolah ini mencapai 3.000 orang per hari.

Humas dan Pemasaran Taman Pintar, Agus Budi Rahmanto, menjelaskan peningkatan pengunjung terjadi sejak 22 juni 2024 lalu. “Dari 22 sampai tanggal 28 Juni 2024 setiap harinya lebih dari 3000 pengunjung,” ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Advertisement

Baca Juga: Libur Sekolah 2024, Berikut Harga Tiket Masuk Taman Pintar Jogja

Jumlah kunjungan harian ini menurutnya masih akan bertambah karena masih ada libur sekolah hingga Juli nanti. “Melihat kondisi sekarang, musim liburan sekolah yang rentan waktunya masih pertengahan Juli, saya melihat akan ada kenaikan pengunjung,” ungkapnya.

Memasuki musim liburan, pengelola Taman Pintar mempersiapkan sarana dan prasarana agar selalu dalam kondisi prima dan baik, untuk dapat dinikmati pengunjung, termasuk peremajaan materi seperti dalam zona BMKG.

Baca Juga: Puluhan Anak Cerita Pengalamannya di Taman Pintar Jogja

“Fasilitas yang ada terus kami pantau, misal ada alat peraga yang rusak langsung kami perbaiki agar bisa segera digunakan lagi. Refreshment konten juga terus kami lakukan, terutama di zona BMKG karena sesuai kondisi real time untuk mengikuti perubahan iklim dan cuaca,” jelasnya.

Zona Cuaca, Iklim dan Gempa Bumi menjadi zona terfavorit bagi para pengunjung. Dalam zona ini terdapat Simulator gempa yang sudah terkomputerisasi sehingga dapat menghadirkan guncangan gempa bumi dengan tingkatan skala menyerupai aslinya.

Baca Juga: Terus Meningkat, Taman Pintar Targetkan 800 Ribu Kunjungan Selama 2024

“Menurut kami, zona cuaca iklim dan gempa bumi yang paling menarik karena pengunjung dapat merasakan guncangan gempa. Kami menggunakan 10 data gempa bumi yang pernah terjadi di Indonesia, salah satunya gempa Jogja 27 Mei 2006,” katanya.

Di zona ini juga terdapat diseminasi informasi gempa bumi dan tsunami, ICT Pembelajaran Cuaca, ICT Pembelajaran Iklim, ICT Pembelajaran Gempa Bumi serta ICT informasi online BMKG yang dapat memberikan informasi mengenai kondisi cuaca, iklim dan data gempa bumi secara real time kepada pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kaesang Disurvei Paling Populer, PKB Tak Tertarik

News
| Senin, 01 Juli 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement