Advertisement

Seorang Nelayan di Sadeng Gunungkidul Meninggal di Kapal Saat Melaut

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 20 Juli 2024 - 19:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Seorang Nelayan di Sadeng Gunungkidul Meninggal di Kapal Saat Melaut SAR Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah Operasi I Gunungkidul sedang mengevakuasi jenazah nelayan Sadeng di Dermaga Pantai Sadeng, Kalurahan Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, Sabtu, (19/7/2024). - Ist/Satlinmas Rescue Istimewa Wil 1 Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Seorang nelayan Pantai Sadeng berinisial T, 76, warga Kapanewon Rongkop meninggal di sebuah kapal pada Jumat, (19/7/2024). Korban ditemukan meninggal setelah dua hari melaut.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah Operasi I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan T menggunakan kapal sekoci bernama Budi Laksana dan berangkat melaut pada Rabu, (17/7/2024). "Setelah dua hari mencari ikan, T jatuh sakit," katanya, Sabtu (20/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA: 5 Kelompok Nelayan Kulonprogo Dapat Izin Penangkapan Benur

Nahkoda yang melihat T sedang sakit berinisiatif menghentikan aktivitas mencari ikan dan pulang ke Dermaga Pantai Sadeng. Dalam perjalanan pulang, kondisi T semakin memburuk dan akhirnya meninggal dalam perjalanan pada Jumat, (19/7/2024) pukul 18.00 WIB.

Belum ada kepastian penyebab meninggalnya T, namun dia sempat mengeluh kurang enak badan dan sakit kepala saat di kapal. "SAR yang menerima laporan tersebut kemudian langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan memantau perjalanan kapal menuju ke Dermaga Pantai Sadeng," ujarnya.

Pada Sabtu, (20/7/2024) pukul 01.15 WIB, kapal sekoci Budi Laksana tiba. Jenazah kemudian diturunkan lalu dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement