Advertisement

Tak Sekadar Touring, Komunitas Motor Ini Gelar Aksi Sosial Sekaligus Promosi Wisata

Sunartono
Minggu, 04 Agustus 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Tak Sekadar Touring, Komunitas Motor Ini Gelar Aksi Sosial Sekaligus Promosi Wisata Sebuah komunitas motor BOSS Biker SM Sport melakukan touring sekaigus aksi sosial di Kulonprogo Sabtu (3/8/2024) hingga Minggu (4/8/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah komunitas motor BOSS Biker SM Sport melakukan touring sekaigus aksi sosial di Kulonprogo Sabtu (3/8/2024) hingga Minggu (4/8/2024). Komunitas motor pabrikan SM Sport Malaysia ini memiliki komitmen tidak sekadar melakukan touring namun juga melakukan aksi sosial sekaligus promosi wisata.

Presiden Komunitas BOSS Indonesia Suprihadi menjelaskan kegiatan sosial sekaligus promosi wisata merupakan rutinitas di komunitasnya. Selama dua hari ini, mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kulonprogo, mulai dari Kalibiru, Pantai Glagah dan sejumlah objek lain di Bumi Menoreh. Adapun para pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA : 70 Kontestan Komunitas Honda Yogyakarta Siap Rebut Juara Safety Riding Competition Nasional

"Salah satu misi kami adalah mengenalkan potensi wisata di setiap daerah kepada masyarakat luas. Mereka akan mendokumentasikan kegiatan untuk diunggah di berbagai platform sosial media," katanya, Minggu.

Selain itu, komunitasnya juga mengedepankan safety riding atau keselamatan berlalu lintas, sehingga semua motor milik anggotanya dilengkapi dengan surat resmi. "Komunitas ini anggotanya berbagai elemen masyarakat. Mereka merupakan owner dan pecinta motor produksi SM Sport dari negara Malaysia," ujarnya.

Ia mengatakan selain promosi wisata, dalam kesempatan itu BOSS juga melalukan aksi sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Al Hidayah, Temon, Kulonprogo. Dalam kunjungan itu memberikan bantuan bahan pokok dan uang tunai untuk mendukung kegiatan santri. "Dalam setiap kegiatan kami selalu mengupayakan ada kegiatan sosi bermanfaat bagi masyarakat. Kami sudah rutin kumpul bareng bisa dua atau tiga bulan sekali dari berbagai wilayah,” katanya.

Sekretaris Komunitas BOSS Kulonprogo Muhammad Ulinnuha selalu mengupayakan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat di komuntitasnya. Pria yang merupakan advokat yang kini menjadi bacawabup Kulonprogo menyambut baik kegiatan seluruh komunitasnya di Kulonprogo. "Kami di Kulonprogo, setiap tiga bulan sekali, kami melakukan promosi wisata daerah dan kampanye berlalu lintas serta berbagi,” kata Gus Ulin.

BACA JUGA : Dukung Harda Kiswaya di Pilkada Sleman, Ini yang Diharapkan oleh Relawan Difabel

Pengasuh Ponpes Al Hidayah, Latif Fuad Nurul Huda menilai selama ini komunitas motor seringkali mendapatkan stigma negatif. Akan tetapi dengan melakukan banyak aksi sosial yang bermanfaat tentu masyarakat aka menilai baik dengan sendirinya.

"Komunitas BOSS mampu menunjukkan citranya sebagai komunitas motor yang selalu beramal. Ini kegiatan positif dan bantuan sangat bermanfaat bagi penerimanya seperti santri kami yang ada di sini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement