Advertisement

Maling di Angkringan Wates Tertangkap, Sempat Sembunyi di Kolong Jembatan

Triyo Handoko
Minggu, 01 September 2024 - 16:17 WIB
Ujang Hasanudin
Maling di Angkringan Wates Tertangkap, Sempat Sembunyi di Kolong Jembatan Ilustrasi polisi menangkap kriminal (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Dua orang yang diduga mencuri di sebuah angkringan di Kapanewon Wates berhasil ditangkap warga. Kedua tersangka itu adalah AS, 26 dan AP, 18 yang semuanya juga warga Wates.

Kejadian itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.45 WIB pada Sabtu (24/8/2024). Saat kejadian dua maling ini mencoba mencuri angkringan yang sudah tutup.

Advertisement

Aksi pencurian ini menyasar dua tabung gas melon dan 18 sachet susu kental manis. Korban dari pencurian tersebut adalah T, 46, pemilik angkringan tersebut yang merupakan warga Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates.

Dua maling ini berhasil digagalkan lantaran tetangga T yang terbangun oleh suara mesin sepeda motor di depan angkringan milik korban tersebut. Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menjelaskan tetangga tersebut memergoki dua maling itu keluar dari angkringan yang tutup tersebut.

BACA JUGA: Kekeringan di Kulonprogo Meluas, BPBD Usulkan Penetapan Status Darurat Kekeringan

Dalam melancarkan aksinya itu, jelas Novi, diketahui satu tersangka berada menjaga sepeda motor yang mesinnya hidup sedangkan yang lain bertugas mengambil target barang yang dicuri. "Tetangga korban setelah mengetahui itu langsung membangunkan T, mereka kemudian mengejar dua orang ini," jelasnya.

Saat mengejar dua maling itu, korban T juga turut berteriak sehingga menarik perhatian warga sekitar. "Warga sekitar yang tahu juga ikut mengejar dua orang tersebut," papar Novi.

Novi menjelaskan saat dicari-cari oleh warga itu, dua maling ini ternyata bersembunyi di bawah kolong jembatan. "Warga juga menghubungi Polsek Wates saat itu, lalu kedua maling ditangkap," ungkapnya.

Saat ini dua maling itu ditahan di Polsek Wates. "Dilakukan pemeriksaan mendalam juga atas kasus tersebut, kami harap masyarakat juga meningkatkan kehati-hatiannya terutama dalam menjaga harta benda," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berwisata di Orbit Bumi, Miliarder Tangan Kanan Elon Musk Ini Akhirnya Berhasil Pulang

News
| Senin, 16 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement