Advertisement

Sapma PP DIY Berkomitmen Bantu Warga DIY, Jaga Persatuan dan Keberagaman

Sunartono
Sabtu, 07 September 2024 - 22:07 WIB
Sunartono
Sapma PP DIY Berkomitmen Bantu Warga DIY, Jaga Persatuan dan Keberagaman Pelaksanaan Musyawarah Wilayh Sapma PP DIY, Sabtu (7/9/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) DIY berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi warga di wilayah DIY.

Ketua Sapma PP DIY Gholib Ginanjar mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ia berusaha untuk menggelar banyak kegiatan sosial untuk membantu warga di DIY. Mulai dari mendistribusikan air besih untuk warga di Gunungkidul hingga membantu warga pemegang KMS di Kota Jogja.

Advertisement

BACA JUGA : Resmikan Gereja Katolik Santo Paulus Pringgolayan, Sultan Berpesan Soal Keharmonisan dalam Keberagaman

"Tentu kami ingin dan terus berkomitmen bahwa ke depan organisasi ini berusaha terus memberikan manfaat kepada masyarakat di DIY melalui berbagai kegiatan sosial. Minimal dengan membantu warga yang membutuhkan di sekitar tempat tinggal anggota," katanya dalam pelaksanaan Musyawarah Wilayah Sapma PP DIY di Hotel Alana, Sabtu (7/9/2024).

Gholib menegaskan dalam berbagai kesempatan ia telah meminta kepada seluruh kadernya untuk selalu menjaga nama baik organisasi. "Kami siap menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Ketua MPW PP DIY Faried Jayen berpesan kepada seluruh anggota Sapma PP DIY untuk menjunjung tinggi organisasi melalui berbagai kegiatan positif di tengah masyarakat. Secara organisasi Sapma memang berdiri sendiri dan memiliki AD/ART, akan tetapi masih berada di bawah induk dari organisasi Pemuda Pancasila.

"Kami selalu mendukung kegiatan anak-anak saya [anggota Sapma], termasuk dengan keputusan musyawarah kali ini, apa pun hasilnya kami mendukung penuh," katanya.

BACA JUGA : Selamatkan Segara Anakan, Danau Air Asin di Cilacap yang Jadi Pusat Keberagaman Hayati

Ketua Sapma PP Pusat Aulia Arief menegaskan sebagai kader muda Sapma harus memegang teguh dan menunjung tinggi nilai pancasila dana setiap kegiatannya. Oleh karena itu harus dihindari berbagai aktivitas yang berpotensi memecah belah persatuan.

"Kalian memegang nilai pancasila, rasa persatuan dan kesatuan itu tidak boleh dipecah belah meski kita berada dalam keberagaman. Tetapi tidak boleh terjadi pecah belah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement