Advertisement

Promosikan Keberadaan Pasar Niten Bantul, Dinas Gelar Senam Massal Diikuti 1000 Orang

Jumali
Kamis, 19 September 2024 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Promosikan Keberadaan Pasar Niten Bantul, Dinas Gelar Senam Massal Diikuti 1000 Orang Pasar Niten. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Sebanyak 1.000 orang terdiri dari pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Niten dipastikan ambil bagian dalam kegiatan senam massal yang digelar pada Jumat (20/9/2024) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan senam massal tersebut digelar sebagai upaya dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Bantul untuk mengenalkan dan promosi Pasar Niten ke masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA: Pasar Niten Bantul Akan Dihidupkan di Malam Hari

"Jadi estimasinya sekitar 500 sampai 1.000 orang yang akan mengikuti senam massal tersebut. Mereka yang terlibat tidak hanya berasal dari Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (Apkli), tapi juga dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan bakul pasar serta warga sekitar," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Perdagangan DKUKMPP Bantul, Zona Paramitha kepada Harian Jogja, Kamis (19/9/2024).

Menurut dia, kegiatan senam di Pasar Niten sejatinya bukan kali pertama digelar oleh para pedagang di sana. Selama ini, para pedagang sering melakukan senam di dalam Pasar Niten. "Hanya saja, kali ini, kami fasilitasi dan libatkan massa yang cukup banyak. Karena tujuannya tidak lain adalah untuk promosi Pasar Niten ke masyarakat juga," ungkap Zona.

Diungkapkan oleh Zona, saat ini proses penataan Pasar Niten, terus dilakukan. Apalagi operasional Pasar Niten tidak hanya dilakukan pada pagi hari. Sebab, ada keinginan dari Pemkab Bantul untuk menghidupkan Pasar Niten pada malam hari (sisi barat yang saat ini banyak digunakan oleh pedagang klithikan).

Untuk itu, DKUKMPP telah bekerja sama dengan pengelola Pasar Niten untuk menggelar sejumlah kegiatan agar Pasar Niten makin ramai dikunjungi oleh masyarakat. Sebab, selama ini, setiap hari ada sekitar 700 orang datang dan bertransaksi di Pasar Niten setiap harinya.

Dengan dihidupkannya Pasar Niten di malam hari, maka Zona berharap ada peningkatan jumlah orang datang ke Pasar Niten, yang berujung pada peningkatan omzet dan perekonomian pedagang di pasar tersebut.

"Nah, kemarin itu kan, pihak pasar juga telah bekerja sama dengan salah satu pedagang dan menggelar pameran di Pasar Niten. Dan ternyata animo pengunjungnya cukup baik. Sekarang kami tinggal menunggu koordinasi dengan lurah Pasar Niten untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya," ucap Zona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menkumham: RUU Keimigrasian untuk Wujudkan Penegakan Kedaulatan NKRI

News
| Jum'at, 20 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement