Advertisement

Masyarakat dan Kepolisian di Jogja Kampanyekan Pilkada Aman dengan Bakti Sosial di Malioboro

Lugas Subarkah
Kamis, 26 September 2024 - 06:17 WIB
Sunartono
Masyarakat dan Kepolisian di Jogja Kampanyekan Pilkada Aman dengan Bakti Sosial di Malioboro Sejumlah masyarakat mengikuti kegiatan bakti sosial Polda DIY dan Polresta Jogja, di area parkir ABA, Rabu (25/9/2024). - ist Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polda DIY bersama Polresta Jogja kembali menggelar acara bakti sosial berupa bakti kesehatan, dan bakti nada di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Kawasan Malioboro, Jogja Rabu, (25/9/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, dengan mengusung tagline ‘Pilkada Aman, Penak Golek Pangan’.

Bakti sosial ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan target utama memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 1.500 warga serta pelayanan kesehatan gratis untuk 250 orang. Tidak hanya itu, edukasi keselamatan berlalu lintas juga diberikan kepada 40 anak-anak yang sekaligus menerima mainan gratis, sebagai upaya menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

Advertisement

BACA JUGA : Pilkada Bantul 2024: Tiap Paslon Dapat Fasilitas Pengamanan 4 Personel Polres

Untuk memeriahkan suasana, hiburan dari Progo Band turut mengiringi jalannya acara, menghadirkan suasana hangat dan penuh keakraban. Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) DIY turut serta dengan memberikan sosialisasi terkait pentingnya Pilkada yang berintegritas kepada para peserta yang hadir.

Sebagai bentuk dukungan kepada kaum difabel, Polresta Jogja juga menyerahkan empat kursi roda kepada beberapa warga yang membutuhkan, langsung diserahkan oleh Kapolresta Jogja. Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. menjelaskan masyarakat sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Polresta Jogja terhadap masyarakat, terutama dalam menyambut Pilkada. Dengan kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya serta teredukasi tentang pentingnya menjaga kondusifitas,” ujarnya.

BACA JUGA : Pilkada Kabupaten Magelang Ada 2 Paslon, Tergolong Rivalitas Tinggi

Acara yang berlangsung hingga siang hari ini ditutup dengan penyerahan sembako dan layanan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan, sekaligus menguatkan komitmen Polda DIY dalam menjaga keharmonisan masyarakat menjelang Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Komunal BPR Fair Kembali Hadir di Jakarta, Catat Tanggal dan Keunggulannya

News
| Jum'at, 27 September 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement