Advertisement

Gerombolan Pemuda Saling Kejar di Selokan Mataram, Berakhir Damai di Kantor Polisi

Catur Dwi Janati
Senin, 30 September 2024 - 15:17 WIB
Sunartono
Gerombolan Pemuda Saling Kejar di Selokan Mataram, Berakhir Damai di Kantor Polisi Foto ilustrasi. - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah anak muda terlibat aksi kejar-kejaran di Jl. Selokan Mataram terpaksa diamankan kepolisian. 

Sebelumnya beredar di media sosial adanya dugaan klitih di Jl. Selokan Mataram arah kampus UTY Jombor. Dalam narasi unggahan pada Minggu (29/9/2024) tersebut, sejumlah orang lantas diamankan Polsek setempat. 

Advertisement

Menanggapi informasi tersebut, Kapolsek Mlati, Kompol Irwiantoro menjelaskankejadian itu bukan lah klitih melainkan kesalahpahaman. Berawal dari saling salip menyalip di jalanan, dua rombongan anak muda lantas saling kejar-kejaran. 

BACA JUGA : Viral Video Orang Meninggal Dikejar Klithih, Begini Penjelasan Polisi

Saat saling kejar ini, beberapa di antaranya lantas terjatuh. "Itu bukan klitih tapi hanya kesalahpahaman di antara dua kelompok rombongan anak-anak di jalan yang saling salip dan saling kejar dan terjatuh di jalan," kata Irwiantoro pada Senin (30/9/2024).

Irwiantoro menambahkan ada dua rombongan yang bersilisihpaham hingga kejar-kejaran ini. Rombongan pertama terdiri dari dua orang anak berboncengan menggunakan satu kendaraan bermotor. Sedangkan rombongan lainnya terdiri dari delapan enak yang saling berboncengan dengan empat motor. 

"Yang bersilisihpaham dua anak boncengan satu kendaraan bermotor dengan delapan anak yang berboncengan empat kendaraan bermotor dan yang terjatuh dua kendaraan," ujarnya. 

Aksi saling kejar ini dimulai di Jl. Magelang hingga ke arah Selokan Mataram. Saat terjatuh, anak-anak tadi lantas diamankan. "Awal mula kejar-kejar-kejaran di Jl. Magelang perempatan Pingit ke Utara selanjutnya dari arah Selokan Mataram ke kiri dan terjatuh di Dusun Gedongan Sinduadi dan diamankan dilokasi tersebut," jelas Irwiantoro. 

Mengetahui kejadian tersebut polisi langsung datang ke lokasi dan membawa anak-anak tersebut ke Polsek.  "Polsek Mlati datang ke TKP dan dibawa ke Polsek," ucapnya. 

BACA JUGA : Polisi Tangkap 8 Terduga Kelompok Klitih yang Membacok Tiga Pemuda di Grogol Sukoharjo

Karena saling mengejar hingga terjatuh beberapa di antaranya mengalami luka ringan hingga lecet-lecet. Irwiantoro menambahkan bila masalah ini selanjutnya telah diselesaikan secara kekeluargaan. "Permasalahan sudah selesai secara kekeluargaan," ungkapnya.

Polisi tidak menemukan adanya senjata tajam dari anak-anak yang bersilisihpaham.  "Tidak ada sajam, apabila ada pasti kita proses lebih lanjut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ambassador Bamboo Bike Club Jadi Cara Kemen-LHK Kampanyekan Lingkungan ke Dunia Internasional

News
| Senin, 30 September 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement