Advertisement

Wisudawan ITD Adisutjipto, Nilai Rata-Rata IPK Wisudawan Terus Meningkat dari Tahun ke Tahun

Media Digital
Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:32 WIB
Maya Herawati
Wisudawan ITD Adisutjipto, Nilai Rata-Rata IPK Wisudawan Terus Meningkat dari Tahun ke Tahun Prosesi wisuda Institut Teknologi Dirgantara (ITD) Adisutjipto menggelar acara wisuda program Sarjana dan Diploma III Tahun Akademik 2024/2025 di Indraprasta Grand Ballroom Sahid Raya Hotel and Convention Yogyakarta, Selasa (15/10/2024). - Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

SLEMAN—Institut Teknologi Dirgantara (ITD) Adisutjipto menggelar acara wisuda program Sarjana dan Diploma III Tahun Akademik 2024/2025 di Indraprasta Grand Ballroom Sahid Raya Hotel and Convention Yogyakarta, Selasa (15/10/2024). Total ada sebanyak 324 wisudawan yang mengikuti acara ini.

Wisuda kali ini merupakan momen yang istimewa bagi ITD Adisutjipto, dengan rata-rata kelulusan dengan IPK 3,29. Angka ini naik secara signifikan dibandingkan penyelenggaraan wisuda di tahun lalu, yakni dengan IPK rata-rata 3,24.

Advertisement

Adapun wisudawan yang mendapatkan predikat cumlaude ada 69 anak.

Lulusan berprestasi pamuncak tingkat ITD Adisutjipto diberikan kepada Calvin Delano Immanuel Pangkey dari Program Studi Teknik Dirgantara, Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, dengan IPK 3,97 lama studi empat tahun lima bulan 27 hari.

Adapun lulusan terbaik untuk jenjang  DIII diberikan kepada Sunu Aditya Pamungkas dari Program Studi Aeronautika, Fakultas Teknologi Kedirgantaraan. Ia memeroleh IPK 3,65 dengan masa studi dua tahun sepuluh bulan 28 hari.

Rektor ITD Adisutjipto, Nur Priyanto Poupon mengatakan ITD Adisutjipto telah menetapkan standar keunggulan akademik yang tinggi dengan memfokuskan dalam bidang sains dan teknologi kedirgantaraan.

Ia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk wajib mampu mengaplikasikan keilmuan dan karakter yang ditanamkan bagi lingkungan dan berkarir di dunia kerja.

“Selalu pegang empat karakter kedirgantaraan yang telah ditanamkan kepada diri kalian yakni Jujur-Tulus-Tekun-Disiplin,” katanya.

Menurut dia, saat ini ITD Adisutjipto menduduki peringkat pertama di Indonesia sebagai PTS kedirgantaraan versi SINTA Kemendikbudristek. Maka dari itu juga, Rektor ITD Adisutjipto berharap kepada alumni agar dapat mempromosikan keberadaan kampus tercinta.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan daya saing dan peningkatan mutu lulusan dengan memberikan penguatan bekal berkarakter. Program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian Masyarakat agar dapat memberikan kontribusi yang nyata,” katanya.

Inspektuur Jendral TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Jemi Trisonjaya pada saat membacakan sambutan dalam acara wisuda ITD Adisutjipto mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang mengikuti acara ini. Ia berharap capaian yang telah diperoleh dijadikan motivasi untuk terus memerdalam ilmu dan pengembangan diri.

“Ini hanyalah awal dari peran kalian [para wisudawan] di masyarakat, bangsa bahkan dunia. Tanggung jawab besar sudah menanti karena bangsa ini membutuhkan kontribusi untuk pengembangan pengetahuan dan teknologi,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Lengkap 107 Calon Pengisi Kabinet Prabowo, Ada Yovie Widianto dan Raffi Ahmad

News
| Selasa, 15 Oktober 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement