Advertisement

Rekomendasi Tempat Ngopi Asyik di Kulonprogo

Sirojul Khafid
Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:37 WIB
Sunartono
Rekomendasi Tempat Ngopi Asyik di Kulonprogo di email

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bagi sebagian orang kurang lengkap rasanya ketika membaca buku atau diskusi tanpa minum kopi.

Akan semakin menyenangkan, kalau kopi tersebut berasal dari produsen di Jogja. Banyak bertebaran kedai kopi dengan ciri khasnya masing-masing di Jogja. Terlebih saat kedai tersebut berada di tempat yang unsur alamnya kuat. Minum kopi akan bonus ‘terapi’ alam.

Advertisement

Mungkin sejauh ini banyak wisatawan yang menjelajahi kedai kopi di Kota Jogja dan Sleman. Namun tidak ada ruginya untuk mencoba kedai kopi di wilayah Kulonprogo. Bagi kamu yang hendak menunggu jam keberangkatan pesawat di Yogyakarta International Airport, maka ngopi di sini bisa untuk membunuh waktu.

Berikut tiga kopi lokal Jogja di sekitar Kulonprogo.

Kopi Pari

Kedai Kopi Pari berada di tempat yang penuh dengan pepohonan besar. Di sekitarnya juga terdapat beberapa petak sawah. Pengunjung bisa menikmati racikan kopi khas dengan tambahan arang. Pilihan utama kopinya yaitu kopi luwak Menoreh dan kopi Menoreh Jatimulyo.

Apabila masih kurang, pengunjung bisa mencoba menu lain seperti wedang uwuh, wedang jahe, atau teh poci gula batu. Dan wisata kuliner akan semakin lengkap dengan berteman nasi ayam, pecel lele, nasi telur, bakmi, dan masih banyak lagi.

Harga kopi di sini mulai dari Rp10.000. Kedai Kopi Pari beralamat di Banyunganti, Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Jam operasional mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB

Kopi Klotok Menoreh

Saat bersantai di Kopi Klotok Menorah, pengunjung akan melihat hamparan sawah yang luas di sekelilingnya. Sembari menikmati pemandangan, Anda juga bisa mencicipi racikan kopi arabika dan robusta tradisional kedai ini. Rekomendasi menunya berupa Kopi Klotok Menoreh Cakil, Gedang, atau Kopi klotok santan.

Adapun pilihan biji kopinya mulai dari biji kopi Robusta Menoreh, Gayo Aceh, Mandailing, Toraja, hingga Aceh. Apabila berkunjung bersama teman yang tidak suka kopi, ada alternatif menu lain seperti teh poci, wedang jahe, jahe kunyit, dan lainnya.

Harga kopi di sini mulai dari Rp11.000. Kopi Klotok Menoreh berada di Nanggulan, Kulonprogo. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Kopi Pak Rohmat Menoreh

Kedai Kopi Pak Rohmat Menoreh berada di pedesaan yang masih asri. Pengunjung akan sering berpapasan dengan warga sekitar. Sehingga ngopi di sini, seakan hidup dengan para tetangga.

Tempat ini menyediakan kopi robusta dan arabika dengan proses Turkish brew. Hasil teknik ini berupa kopi yang lebih kuat dan pekat. Bahan biji kopi berasal dari kebun pribadi pemilik kedai.

Harga kopi di sini sekitar belasan ribu rupiah. Kedai Kopi Pak Rohmat Menoreh berlokasi di Madigondo RT. 26/RW. 10, Sidoharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Profil Mari Elka Pangestu, Mantan Menteri SBY Kini Jadi Staf Khusus Presiden Prabowo

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 15:02 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement