Advertisement

Pelantikan Pengurus PW DIY, Gus Nabil Haroen Instruksikan Pendekar Pagar Nusa Rutin Sowan Kiai

Ujang Hasanudin
Senin, 28 Oktober 2024 - 23:57 WIB
Ujang Hasanudin
Pelantikan Pengurus PW DIY, Gus Nabil Haroen Instruksikan Pendekar Pagar Nusa Rutin Sowan Kiai Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Pagar Nusa DIY masa khidmat 2023-2027 berfoto bersama usai dilantik di Joglo Yoso, Palbapang, Bantul, Minggu (27/10/2024). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Pagar Nusa DIY masa khidmat 2023-2027 dilantik langsung oleh Ketua Umum PP Pagar Nusa, Mochamad Nabil Haroen, di Joglo Yoso, Palbapang, Bantul, Minggu (27/10/2024). Pelantikan dan Rakerwil PW Pagar Nusa DIY berlangsung tertib dan lancar. 

Dalam sambutannya, Ketum Pagar Nusa yang akrab dipanggil Gus Nabil tersebut mengapresiasi terselenggaranya acara Pelantikan dan Rakerwil PW Pagar Nusa DIY seraya menekankan pentingnya soliditas dan satu komando dalam bergerak.

Advertisement

Para pendekar Pagar Nusa DIY juga diinstruksikan untuk rutin sowan kiai dan para masyayikh. "Bahkan jika ada anggota Pagar Nusa yang tidak merutinkan agenda sowan ini, maka silakan usulkan ke pusat untuk dicabut keanggotaannya," tegasnya.

Hal ini dikarenakan sowan tersebut dapat memberikan energi bahkan hingga 90 persen. "Yang kedua adalah untuk memperbaiki dan menjaga akhlakul karimah, karena inilah yang menjadi ciri khas kita," tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, KH. Arif Rohman mengharapkan agar santri-santri pesantren perlu disentuh oleh Pagar Nusa DIY. Terkait kasus Prawirotaman yang menjadi sorotan publik, ia mengapresiasi kinerja Kepolisian sehingga pelaku satu-persatu dapat ditangkap.

BACA JUGA: Gelar Rakerwil dan Pelantikan Pengurus, Pagar Nusa DIY Siap Menjawab Tantangan Problem Sosial

"Kita di Yogyakarta masih ada PR, belum lagi masalah miras yang juga menjadi PR kita juga akhir-akhir ini. Untuk itu, diperlukan konsolidasi dan ekspansi ke pesantren-pesantren agar Pagar Nusa dapat mendirikan komisariat-komisariat dan tempat-tempat latihan terutama di pondok-pondok pesantren. Di tempat-tempat keramaian Pagar Nusa dapat meningkatkan kepedulian sehingga kemananan santri dimanapun dapat terjaga," pungkasnya.

Ke depannya, ia berharap kepribadian santri-santri dapat ditempa, sehingga mampu berdiri tegak, berprestasi hingga level nasional dan tampil percaya diri. Hal ini juga disetujui oleh Rois Syuriah PWNU DIY, KH. Mas'ud Masduki, yang berkesempatan memimpin doa dan membuka Rakerwil PW Pagar Nusa DIY.

Ketua Pagar Nusa DIY, Muhammad Nur Rohmat, usai dilantik mengatakan sangat bersyukur acara Pelantikan dan Rakerwil ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pagar Nusa. "Saya sangat berterima kasih dan bersyukur atas kehadiran Ketum kita, Gus Nabil, yang banyak menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga soliditas dan tertib organisasi. Adapun terkait kasus-kasus yang viral dan menyita perhatian publik seperti kasus pengeroyokan santri di Prawirotaman, kami akan satu komando mengikuti instruksi Pimpinan Pusat Pagar Nusa dan PWNU DIY," jelasnya.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini dihadiri oleh Dewan Pembina PW Pagar Nusa NU DIY KH Beny Susanto, Abdul Halim Muslih, dan Dirsamapta Polda DIY, Kombes Mohammad Iqbal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawaslu: Fasilitas Pemerintah Boleh Digunakan untuk Kampanye

News
| Senin, 28 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement