Advertisement

Mimpi Guru Honorer Bisa Umrah Terwujud

Abdul Hamied Razak
Rabu, 16 Mei 2018 - 18:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Mimpi Guru Honorer Bisa Umrah Terwujud Connieta Vyonella (tengah), honorer di SMKN 1 Balongan Cirebon yang memenangkan kompetisi menulis Hijrah Bersama Aishaderm 2018. - Ist/Aishaderm

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Niat ke Tanah Suci seorang guru honorer akhirnya terwujud. Connieta Vyonella, honorer di SMKN 1 Balongan Cirebon memenangkan kompetisi menulis Hijrah Bersama Aishaderm 2018.

Connieta mendapatkan hadiah utama tiket umroh pada kompetisi tersebut. Awalnya, Connieta menyebutkan keinginannya untuk bisa berkunjung ke tanah suci dalam postingannya. Ternyata keinginannya terwujud di event Final Beauty Camp bertajuk Hijrah Bersama Aishaderm yang digelar di Hotel Grand Aston Jogja.

Advertisement

"Saya terharu dan menangis bahagia. Ternyata mimpi saya bisa terkabul. Langsung sujud syukur," katanya, Rabu (16/5/2018).

Meski profesinya hanya sebagai guru honorer, namun Connieta memiliki cita-cita untuk berangkat umroh. Selama satu tahun terakhir sebenarnya dia mengikuti kompetisi menulis untuk mendapatkan hadiah trip ke luar negeri. Meski belum beruntung dan hanya mendapatkan hadiah hiburan, Connieta tetap aktif menulis di blognya.

"Ini menjadi bukti bahwa niat baik yang dilakukan sungguh-sungguh akan mendapatkan ridho-Nya," kata Connieta.

Selain Connieta, dua pemenang lainnya dalam ajang tersebut adalah Rara Febtarina dari Bandung dan Sriyani Uswatul Khoiriyah (Semarang). Kompetisi tersebut diikuti 117 peserta dan hanya 30 peserta yang mendapat tiket menuju Final Beauty Camp. Para finalis kemudian diajak mengeksplorasi DIY salah satunya ke PT. Dion Farma Abadi Kalasan yang merupakan tempat produk Aishaderm.

Director Aishaderm Mohamed Salim menjelaskan tujuan dari Mini Tour ini adalah agar para finalis akan melihat seperti apa proses produksi dari produk Aishaderm yang terjamin halal dan alami. "Para finalis juga dibekali materi-materi tentang brand Aishaderm dan seperti apa penulisan konten yang tepat serta bagaimana menjadi komunikator yang baik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement