Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Pakan Ayam Ini Masuk Jurang

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 05 Juni 2018 - 12:10 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Pakan Ayam Ini Masuk Jurang Kondisi truk yang terperosok. - Ist/Polsek Ngawen

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Diduga tidak kuat menanjak sebuah truk pengangkut pakan ayam terjun ke jurang sedalam puluhan meter di Jalan Ngawen-Cawas, tepatnya di tanjakan Jentir, Sambeng, Desa Sambirejo, Ngawen, Selasa (5/6/2018).

Kapolsek Ngawen AKP Agus Sunarno mengatakan, dari hasil keterangan saksi, kejadian sekitar pukul 04.00 WIB. Truk yang dikemudikan warga Bolo, Demak, Jawa Tengah, bernama Sawilan, 50, masuk jurang.

Advertisement

"Truk yang dikendarai korban tersebut melaju dari Cawas menuju Ngawen. Sesampainya di lokasi kejadian yang memang merupakan tanjakan cukup curam, truk yang mengangkut pakan ternak seberat delapan ton tiba-tiba tak kuat menanjak," ucapnya Selasa (5/6/2018).

Mesin trukpun mati, lantaran peristiwa begitu cepat pengemudi tidak sempat turun dan mengganjal ban truk. Akibatnya Truk berjalan mundur, pengemudi yang panik tidak bisa berbuat apa-apa setelah truk tersebut semakin lama melaju mundur semakin cepat.

Dikatakan Agus, truk bersama Sawilan yang masih berada di dalam kendaraan sempat melaju mundur hingga sejauh 35 meter sebelum masuk ke jurang.

Akibat kejadian tersebut pengemudi mengalami luka serius dan harus dilarikan ke RSI Cawas, Klaten, Jawa Tengah untuk mendapat penanganan medis.

Saat truk masuk jurang sekitar 20 meter tersebut dentuman keras memancing perhatian warga sekitar. Warga segera datang dan mengevakuasi korban. Menurut Agus, korban menderita luka sobek di bagian kening serta kedua kakinya.

Saat kejadian jalan masih sepi sehingga tidak menimbulkan korban lain. "Korban luka sopir itu, truk mengalami kerusakan berat, muatan berupa karung berisi pakan ayam berhamburan di dasar jurang itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement