Advertisement

Resmi Dibuka, Bantul Expo 2018 Jadi Ajang untuk Promosi Produk Unggulan

David Kurniawan
Sabtu, 28 Juli 2018 - 06:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Resmi Dibuka, Bantul Expo 2018 Jadi Ajang untuk Promosi Produk Unggulan Bupati Bantul Suharsono memukul gong sebagai penanda dibukanya Bantul Expo 2018 di kawasan Pasar Seni Gabusan, Jumat (27/7/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bupati Bantul Suharsono meresmikan Bantul Expo 2018 di kawasan Pasar Seni Gabusan, di Desa Timbulharjo, Sewon, Jumat (27/7/2018).

Rencannya pameran ini berlangsung hingga 6 Agustus mendatang. Adapun peserta pameran sebanyak 251 stan, yang terdiri dari stan binaan organisasi perangkat daerah (OPD) Bantul 63 unit, stan swasta 54 unit, tenda pasar malam 57 unit, pedagang kaki lima (PKL) 66 unit, dan stan khusus otomotif sebanyak enam unit, serta stan Dinas Perdagangan lima unit.

Advertisement

Ketua Panitia Bantul Expo 2018, Subiyanta Hadi mengatakan, pelaksanaan pameran selama sebelas hari ini mengambil tema Dengan Bantul Expo, Kita Tingkatkan Daya Saing Produk Unggulan Menuju Masyarakat Bantul Mandiri dan Sejahtera. Menurut dia, tema ini diangkat untuk memberikan semangat kepada pelaku usaha maupun pengrajin di Bantul untuk terus semangat sehingga bisa bersaing dalam pasar bebas.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan sukses. Tapi kami juga berharap dalam pameran yang ditampilkan memiliki kualitas yang semakin baik,” kata Subiyanta kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, dalam Bantul Expo tidak hanya menampilkan berbagai hasil kerajinan dan produk asli dari Bantul. Namun acara ini juga diisi dengan berbagai atraksi seni dan hiburan.

“Selain expo pameran, kita juga ada pasar malam untuk sarana hiburan bagi masyarakat. Harapannya dengan berbagai stan yang muncul dapat menarik pengunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY Tri Saktiana ikut hadir mewakili Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Di dalam sambutannya, ia mendukung penuh pelaksanaan Bantul Expo karena sebagai wadah untuk promosi produk-produk yang dimiliki. Namun demikian, dari pameran ini juga tersimpan sebuah harapan agar produk-produk yang dimiliki dapat makin bersaing terutama dalam memasuki pasar global.

“Harapannya produk yang dihasilkan semakin baik sehingga dapat bersaing dengan produk dari luar,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, Bantul Expo 2018 memiliki banyak arti penting. Selain sebagai daya tarik untuk wisatawan lokal, pameran juga sebagai ajang promosi untuk produk kerajinan maupun sektor usaha lain yang dihasilkan oleh Masyarakat Bantul.

“Memang untuk saat ini masih dalam cakupan pengunjung lokal, tapi yang jelas Bantul Expo bisa jadi ikon penyelenggaraan kegiatan di Kabupaten Bantul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement