Advertisement

Kakak Ipar Sri Sultan HB X Meninggal Dunia, Sebelumnya Dirawat karena Gagal Ginjal

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 12 Agustus 2018 - 12:54 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kakak Ipar Sri Sultan HB X Meninggal Dunia, Sebelumnya Dirawat karena Gagal Ginjal Keterangan Foto: Suasana di rumah duka Jalan Solo, Dusun Santan, Desa Maguwoharjo, Depok pada Minggu (12/8/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kakak Ipar Sri Sultan HB X, Sri Hardani Hadikusumo meninggal dunia pada Sabtu (11/8/2018) pukul 11.00 di Rumah Sakit Panti Rapih. Sri Hardani meninggal setelah sebelumnya dirawat karena gagal ginjal.

Keponakan Sri Hardani Hadikusumo Wigit Adi Sasoko mengatakan, sejak cuci darah pada empat hari lalu, kondisi kesehatan Sri Hardani menurun. "Setelah cuci darah itu drop, tapi sempat membaik lagi, terus Sabtunya drop lagi," kata Wigit pada Minggu (12/8//2018).

Advertisement

Wigit mengatakan, Sri Hardani meninggal karena mengalami gagal ginjal. "Sakit ginjal ibu [Sri Hardani] sudah sejak tiga bulan lalu," jelasnya.

Wigit mengatakan, Sri Hardani sangatlah aktif di organisasi kepramukaan sampai tingkat Kwartir Nasional (Kwarnas), tetapi karena kondisi kesehatannya setahun ini ia sudah mulai menurunkan intensitas keaktifan di kepramukaan.

Sri Hardani akan dimakamkan di Pemakaman Imogiri di samping suaminya GBPH Hadikusumo. Kerabat-kerabat mulai berdatangan di antaranya dari Keraton juga dari kepramukaan. (Fahmi Ahmad Burhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement