Advertisement

Pemuda Tewas Setelah Tenggak Jack Daniel's, Polisi Terus Dalami Kasus

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 27 Agustus 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Pemuda Tewas Setelah Tenggak Jack Daniel's, Polisi Terus Dalami Kasus Ilustrasi Miras (JIBI)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Polisi terus mendalami kasus meninggalnya seorang pemuda akibat menenggak minuman keras (miras) di Dusun Pengkol II, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Minggu (26/8/2018). Dari hasil pemeriksaan, ternyata yang terlibat dalam pesta miras maut itu tidak hanya dua orang, melainkan empat orang.

Diketahui sebelumnya dua orang sempat dilarikan di rumah sakit setelah menenggak miras. Setelah mendapatkan perawatan intensif, satu di antaranya yang bernama Ferdi Setia Budi, 28, akhirnya meninggal dunia, sedangkan satu orang lainnya, Herlambang Susanto, 24, hingga saat ini masih dirawat.

Advertisement

Sebelum meninggal dunia, keduanya sempat menyaksikan pentas wayang kulit di Dusun Pengkol II. Sambil menonton pentas wayang kulit, mereka menenggak miras merek Jack Daniel’s yang isinya sudah mereka pindah ke botol air mineral.

Baru pada keesokan harinya Sabtu (25/8/2018), Ferdi mengeluhkan rasa panas dan sakit di perut dan pinggang. Oleh keluarga, ia kemudian dibawa ke salah seorang mantri di Semin. Kondisi Ferdi semakin memburuk pada Minggu (26/8/2018) rasa sakit yang dirasakan Ferdi tidak kunjung membaik, bahkan dia sempat mengalami muntah-muntah.

Akhirnya, pihak keluarga yang semakin panik membawanya ke Rumah Sakit Panti Rahayu Kelor sekitar pukul 06.00 WIB, namun pada pukul 09.00 WIB korban dinyatakan meninggal. Sementara Herlambang mendapatkan perawatan medis, karena merasa sakit dan pandangan kabur.

Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa terdapat dua orang lain yang ikut mengkonsumsi miras tersebut. "Ternyata ada empat orang yang mengonsumsi miras. Selain satu korban yang meninggal dunia, dan satu dirawat di Rumah Sakit. Ada dua lagi lainnya, yang selamat. Namun kami belum dapat menyampaikan identitasnya," katanya, Senin (27/8/2018).

Saat ini pihaknya terus menelusuri kandungan miras tersebut, termasuk di antaranya adanya kemungkinan miras yang ditenggak korban adalah miras oplosan.  Untuk mengetahui hal tersebut, kata dia perlu dilakukan uji lab terhadap miras merek Jack Daniel's yang dikonsumsi korban tersebut.

Meski begitu, dia memastikan miras tersebut bukan berasal dari Bantul maupun DIY, melainkan dari Jakarta. "Kami perlu uji lab untuk mengetahui apakah dicampur dengan minuman lain atau tidak. Atau miras tersebut memang kualitas rendah," kata dia. Sebenarnya polisi diakui Irianto sudah kerap menertibkan pedagang miras. Setiap kegiatanpun pihaknya mengaku melakukan penyisiran.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Gunungkidul, AKP Tri Wibowo mengaku kasus tersebut masih ditangani Polsek Karangmojo. Sehingga pihaknya sebatas melakukan back up.

“Masih ditangani polsek, tapi nanti perkembangannya bagaimana kami belum tahu. Tidak semua kasus miras kami tangani, bahkan bisa juga kok ditangani satreskrim. Tapi yang pasti, berdasarkan intruksi Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady wilayah Gunungkidul harus bebas dari miras," kata Tri Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement