Resmi, Dua Legislator Baru Gunungkidul Dilantik

Jumiran dan Sugeng Nurmanto membacakan sumpah jabatan dalam sidang paripurna istimewa, di Gedung DPRD Gunungkidul, Jumat (21/9/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
21 September 2018 21:20 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak dua anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul resmi dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa yang digelar di Gedung DPRD Gunungkidul, Jumat (21/9/2018).

Kedua anggota DPRD yang baru itu masing-masing adalah Jumiran dari Partai Golkar dan Sugeng Nurmanto dari Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya masuk dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW).  Seperti diketahui, Jumiran menggantikan posisi dari Tina Chadarsih, sementara Sugeng menggantikan posisi Sarmidi.

Keduanya mengaku siap mengemban tugas menjadi dewan dengan sebaik-baiknya. “Sesuai dengan kewenangan saya dengan tugas pokok dan fungsi akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” kata Jumiran, seusai pelantikan.

Dia mengatakan akan membantu mendorong mengoptimalkan kesejahteraan rakyat, serta turut memacu perekonomian masyarakat Gunungkidul dengan potensi yang ada.  Senada dengan Jumiran, Sugeng juga mengaku akan bekerja semaksimal mungkin sebagai anggota DPRD disisa waktu yang ada hingga 2019 nanti.

“Siap tentunya menjalankan tugas ini, baik fungsi pengawasan, fungsi budgeting. Pastinya juga akan segera menyesuaikan dengan anggota Dewan yang lain,” ucap Sugeng.

Bupati Gunungkidul, Badingah berharap kedua anggota Dewan pengganti anggota sebelumnya itu bisa membuat kinerja Dewan semakin baik lagi. Dia mengharapkan kedua anggota Dewan tersebut dapat mempercepat kinerja dalam pelayanan masyarakat, maupun fungsi pengawasan.

“Selamat bertugas mengemban amanah yang terbaik bagi masyarakat Gunungkidul. Pengisian anggota dewan merupakan prioritas yang harus dipenuhi mengingat tugas yang harus diselesaikan,” ucap Badingah.

Dengan lengkapnya anggota dewan saat ini, fungsi pengawasan legislatif pembangunan, pelayanan publik diharapkan Badingah sesuai target. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada dua anggota dewan sebelumnya. “Kami juga berterimakasih jasa selama menjadi anggota dewan [Tina dan Sarmidi],” katanya.