Advertisement

DPD Gerindra Arahkan Kader Mendukung Afnan sebagai Anggota DPD RI

Sunartono
Jum'at, 05 Oktober 2018 - 06:20 WIB
Arief Junianto
DPD Gerindra Arahkan Kader Mendukung Afnan sebagai Anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusumo (kanan) sata bertemu Gus Hilmy (kiri), Rabu (25/4/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Partai Gerindra DIY mendorong para calegnya untuk mendukung calon anggota DPD RI Afnan Hadikusumo dalam Pemilu 2019 mendatang. Dukungan itu diarahkan lantaran DPD Gerindra DIY menganggap misi Afnan di DPD RI sejalan dengan perjuangan mereka.

Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY Dharma Setiawan mengatakan dukungan itu diberikan kepada Afnan secara informal oleh politisi dan kader Gerindra DIY. Dukungan itu telah disampaikan hingga pengurus ranting Gerindra DIY. "Tetapi kalau sebagai parpol tentu tidak, karena DPD adalah perwakilan daerah, bukan perwakilan partai," kata dia, Kamis (4/10).

Advertisement

Namun pihaknya mendorong para caleg dan kader Gerindra di DIY untuk memberikan dukungan kepada Afnan Hadikusumo. Para caleg diharapkan bisa sekaligus mengkampanyekan Afnan sebagai calon anggota DPD RI asal DIY.

Dia menilai Afnan konsisten dalam mempertahankan lembaga DPD RI di bawah tekanan mayoritas anggota DPD RI yang justru representasi dari partai politik. "Selain itu sikap politiknya mempertahankan sistem kenegaraan tweede kamer yang sudah jadi pilihan bersama. Gagasan beliau ini sejalan dengan Gerindra," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DIY ini menambahkan sosok Afnan Hadikusumo tegas mendukung dan memperjuangkan Keistimewaan DIY. Selain itu Afnan sangat mengedepankan persoalan pendidikan dan kesehatan yang memang harus terus diperjuangkan terus untuk memuliakan masyarakat DIY.

Terkait dengan dukungan itu, DPD Gerindra DIY bertemu dengan PWM Muhammadiyah DIY, Selasa (2/10) malam. Mengingat Muhammadiyah juga memberikan dukungan kepada Afnan dalam Pemilu 2019 mendatang.

Selain dihadiri para Pimpinan PWM DIY, pertemuan itu juga dihadiri pimpinan DPC Gerindra kabupaten dan kota di DIY. "Kalau 2014 kami memberikan dukungan kepada Ibu GKR Hemas, untuk Pemilu 2019 kami sepakat memberikan ke Pak Afnan," katanya.

Ketua Tim Sukses Afnan, Ahmad Syauqi Soeratno menyambut baik dukungan yang diberikan oleh DPD Partai Gerindra DIY. Dukungan itu akan dapat memperkuat dari sisi Gerindra maupun Afnan agar dapat berbuat lebih banyak lagi untuk kepentingan terutama masyarakat DIY, bangsa dan negara. "Kami tentu menyambut baik dukungan ini. Pertemuan DPD Gerindra dengan PWM Muhammadiyah DIY ini mengingatkan pada kunjungan capres Prabowo di PP Muhammadiyah Jakarta, lebih untuk kepentingan bangsa buka sekedar dukung mendukung semata," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement