33 Formasi CPNS di Sleman Ini Tak Ada Pendaftar

Peserta ujian computer Assisted Test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) mendengarkan arahan petugas sebelum melaksanakan ujian di Graha Soloraya kantor Bakorwil II Gladak, Solo, Kamis (16/10). - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala
18 Oktober 2018 05:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pada pendaftaran CPNS di Sleman tahun ini 33 formasi tidak ada yang mendaftar atau kosong. Sementara paling banyak yang kosong yaitu pada formasi dokter spesialis sebanyak 25 formasi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Suyono mengatakan sampai batas waktu pendaftaran pada Senin (15/10/2018), total jumlah pelamar CPNS di Sleman mencapai 6.072 orang.

"5.400 sudah menyerahkan berkas, sementara 672 lagi tidak menyerahkan berkas sampai batas waktu penyerahan berkas ke BKPP," jelasnya pada Rabu (17/10/2018).

Dari semua pelamar, ada beberapa formasi yang kosong, yaitu 25 dokter spesialis, satu formasi pada arsiparis ahli pratama, dua pengelola irigasi, dan lima kuota khusus untuk difabel.

"Paling banyak memang di dokter spesialis, ini usulan pusat, memang kita kekurangan di posisi itu, tapi nanti formasi yang kosong di CPNS ini dibiarkan saja," ujarnya.

Sementara itu, untuk kuota dari difabel, hanya satu orang yang mendaftar. Formasi untuk difabel di Sleman sendiri ada 6 formasi atau 1%. Total, di Sleman pendaftaran CPNS dibuka untuk 628 formasi, dua formasi untuk tenaga guru eks K2, 335 formasi untuk tenaga guru, 236 tenaga kesehatan, dan 55 tenaga teknis.