Kedatangan Jamaah Haji Gunungkidul Dianggap Membawa Berkah

30 Oktober 2013 06:55 WIB Ujang Hasanudin Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebanyak 264 jamaah haji asal Gunungkidul tiba disambut Bupati Gunungkidul Badingah dan sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bangsal Sewokoprojo, Selasa (29/10).

Ratusan warga Gunungkidul juga berdesak-desakan di pintu gerbang bangsal Sewokoprojo. Mereka ingin menyambut langsung kerabatnya. Namun petugas melarangnya. Mereka hanya menyaksikan dari kejauhan dan baru bisa bertemu dengan jemaah haji seusai acara penyambutan.

Bupati Gunungkidul Badingah mengucapkan selamat datang kepada jamaah. Kedatangan jamaah haji, kata Badingah, juga membawa berkah karena diringi dengan turunnya hujan yang deras yang sangat diharapkan oleh warga Gunungkidul.

Badingah mengaku, seluruh jamaah haji Gunungkidul dalam kondisi baik. Hanya beberapa yang sakit, flu, batuk selama menjalankan ibadah haji merupakan hal yang biasa, “Karena kondisi cuaca yang berbeda,” kata Badingah.

Sementara salah satu jamaah haji, Siti Toyibah merasakan selama menjalankan ibadah haji kerap dilanda sakit flu. Namun dia mengaku sangat menikmati perjalanan ritual untuk melengkapi rukun Islam itu. “Karena baru pertama kali pergi ke mekah,” ucap jemaah asal Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen ini.