Jambore Toyota Land Cruiser akan Digelar di Prambanan

03 Maret 2015 23:40 WIB Rima Sekarani Sleman Share :

Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia akan digelar di Candi Prambanan Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN-Seribu mobil Toyota Land Cruiser akan menyerbu Jogja pada 7-8 Maret 2015 mendatang. Mereka akan mengikuti Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) di Area Ramayana Ballet, Candi Prambanan, Sleman.

Jambore yang akan diikuti peserta dari seluruh Indonesia itu merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya diadakan di Bali pada 2013 lalu.

“Di samping jadi ajang berkumpul bagi komunitas TLCI, kami juga ingin menawarkan potensi dan obyek wisata di sini,” kata Didik Suharjanta, panitia Jambore TLCI, saat jumpa pers di Humas Sleman, Selasa (3/2/2015).

Selain anggota komunitas, kegiatan itu juga akan diikuti 50 peserta mancanegara, antara lain dari Malaysia, Filipina, Jerman, dan Jepang.

“Acara ini juga terbuka untuk umum dan gratis. Kegiatannya nanti ada bakti sosial membersihkan candi, donor darah, penyerahan bantuan ke beberapa pantia asuhan di sekitar Prambanan, bursa mobil, hingga berbagai pertunjukan seni,” papar Didik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi menyatakan pihaknya mempersilakan setiap komunitas yang ingin menggelar kegiatan apapun di obyek wisata wilayah Sleman.

“Banyak potensi Sleman yang bisa diangkat. Acara jambore ini juga strategis untuk promosi wisata karena pesertanya tidak hanya dari seluruh Indonesia, tapi juga mancanegara,” ujarnya.