Advertisement

PERAMPOKAN SLEMAN : Baru Bekerja Beberapa Jam, PRT Ini Bawa Kabur Harta Rp200 juta

Sunartono
Selasa, 02 Februari 2016 - 18:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
PERAMPOKAN SLEMAN : Baru Bekerja Beberapa Jam, PRT Ini Bawa Kabur Harta Rp200 juta Ilustrasi tahanan perempuan (lesbian.com)

Advertisement

Perampokan Sleman dilakukan seorang perempuan yang melamar bekerja sebagai PRT.

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang perempuan yang melamar sebagai pembantu rumah tangga (PRT) dan baru bekerja beberapa jam menggasak harta majikannya senilai Rp200 juta. Polisi menyelidiki kasus itu selama tiga bulan dan meringkus PRT itu pada Senin (1/2/2016).

Advertisement

PRT tersebut diketahui bernama Endah, 25, warga Cipanyi RT08/RW04 Umbuljaya Banjarsari Lebak Banten. Tersangka tinggal di indekos Jalan Mataram Kota Jogja. Adapun korbannya adalah Pujiastuti warga Pogung Dalangan 272B RT10/RW50 Sinduadi, Mlati, Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menjelaskan, tersangka berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga dengan mencari lowongan yang dilihat dari iklan media massa. Setelah melamar menjadi PRT di rumah korban, tersangka kemudian menjalani tes wawancara dan langsung diterima sebagai PRT oleh korban.

Selanjutnya tersangka diperkenankan bekerja pada hari berikutnya dan korban tidak curiga. Tindakan menguras harta yang dilakukan tersangka terjadi pada sore hari saat korban sedang pergi ke tempat ibadah.

"Modusnya dia mencari lowongan, melamar sebagai PRT setelah diterima langsung mengambil barang milik korban," kata Sepuh, Selasa (2/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement