PERAMPOKAN SLEMAN : Baru Bekerja Beberapa Jam, PRT Ini Bawa Kabur Harta Rp200 juta

Ilustrasi tahanan perempuan (lesbian.com)
02 Februari 2016 18:55 WIB Sunartono Sleman Share :

Perampokan Sleman dilakukan seorang perempuan yang melamar bekerja sebagai PRT.

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang perempuan yang melamar sebagai pembantu rumah tangga (PRT) dan baru bekerja beberapa jam menggasak harta majikannya senilai Rp200 juta. Polisi menyelidiki kasus itu selama tiga bulan dan meringkus PRT itu pada Senin (1/2/2016).

PRT tersebut diketahui bernama Endah, 25, warga Cipanyi RT08/RW04 Umbuljaya Banjarsari Lebak Banten. Tersangka tinggal di indekos Jalan Mataram Kota Jogja. Adapun korbannya adalah Pujiastuti warga Pogung Dalangan 272B RT10/RW50 Sinduadi, Mlati, Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menjelaskan, tersangka berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga dengan mencari lowongan yang dilihat dari iklan media massa. Setelah melamar menjadi PRT di rumah korban, tersangka kemudian menjalani tes wawancara dan langsung diterima sebagai PRT oleh korban.

Selanjutnya tersangka diperkenankan bekerja pada hari berikutnya dan korban tidak curiga. Tindakan menguras harta yang dilakukan tersangka terjadi pada sore hari saat korban sedang pergi ke tempat ibadah.

"Modusnya dia mencari lowongan, melamar sebagai PRT setelah diterima langsung mengambil barang milik korban," kata Sepuh, Selasa (2/1/2016).