Advertisement

KISAH TRAGIS : Menenggak Obat Dengan Sprite, Sumarno Tewas

Uli Febriarni
Rabu, 10 Februari 2016 - 06:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
KISAH TRAGIS : Menenggak Obat Dengan Sprite, Sumarno Tewas Ilustrasi keracunan (JIBI - Dok)

Advertisement

Kisah tragis terjadi di Selang, Gunungkidul.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sumarno, warga Dusun Selang III, Desa Selang, Kecamatan Wonosari ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kamar tidurnya, pada Senin (8/1/2016) malam. Setelah diduga kuat menenggak obat dengan minuman berkarbonasi, dengan merk sprite.

Advertisement

Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKT) I Polres Gunungkidul Inspektur Dua Amrun Faid, pada Selasa (9/2/2016) mengatakan tewasnya Sumarno ini pertama kali diketahui anaknya Irul, yang tidak sengaja masuk kamar korban Senin sore. Anak korban kaget melihat ayahnya sudah dalam kondisi tidak bernyawa, dengan hanya mengenakan celana pendek tanpa pakaian, di dekatnya juga terlihat sebotol minuman bermerk sprite.

Ipda Amrun Faid menambahkan, korban yang berusia 48 tahun itu diketahui memiliki riyawat penyakit paru-paru dan TBC. Dan masih mengonsumsi obat-obat tersebut. Saat diidentifikasi, tidak ditemukan ada tanda penganiayan di tubuh korban. Namun pihak kepolisian belum bisa memastikan kandungan obat yang diminum oleh korban yang kemudian bereaksi dengan minuman berkarbonasi, sehingga mengakibatkan kematian korban.

"Keluarga korban tidak mengizinkan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, keluarga sudah menerima dan pasrah dengan kematian korban," ujarnya.

Salah satu dokter Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Nuri Cahyawati menyebut, seseorang tidak diperkenankan untuk langsung mengonsumsi minuman berkarbonasi ketika sedang minum obat-obatan. Karena akan memunculkan reaksi antara soda dengan obat, yang menimbulkan hal buruk kondisi tubuh.

"Namun kalau sampai ada kematian setelah meminum obat dengan minuman bersoda, memang kasuistis masih harus diteliti kandungan obatnya, sehingga reaksinya begitu kuat dan berakibat fatal," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement