Advertisement

STIM YKPN Bekali Mahasiswa dengan Sertifikat Profesi Ekspor

Nina Atmasari
Selasa, 10 Juli 2018 - 22:37 WIB
Nina Atmasari
STIM YKPN Bekali Mahasiswa dengan Sertifikat Profesi Ekspor Kerjasama STIM YKPN dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Ekspor Indonesia (LSPEI). - Ist/ Humas STIM YKPN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Agar dapat segera bisa bekerja atau menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dalam kehidupan nyata, STIM YKPN membekali mahasiswa dengan berbagai pelatihan dan juga sertifikat yang diakui di tingkat nasional.

Salah satunya adalah sertifikasi profesi ekspor Indonesia, yang uji kompetensinya kembali akan dilaksanakan di kampus STIM YKPN pada Kamis (12/7/2018), bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Ekspor Indonesia (LSPEI).

Advertisement

Seusai menandatangani nota kesepahaman, Ketua STIM YKPN Bambang Susilo menyampaikan sertifikasi profesi sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang memperoleh sertifikat kompetensi yang terstandar di bidangnya yang secara tidak langsung akan berimbas pada peningkatan kualitas STIM YKPN Yogyakarta.

“Sertifikat kompetensi profesi ini dapat dijadikan sebagai pendamping ijazah yang akan diperoleh para lulusan untuk lebih kompetitif di dunia kerja dan berwirausaha,” katanya, Selasa (10/7/2018).

STIM YKPN sangat selektif memilih dan menentukan lembaga sertifikasi profesi (LSP) yang diakui oleh pemerintah. Seperti halnya LSP Ekspor Indonesia ini merupakan lembaga sertifikasi resmi yang berada di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Menurut Antoni Tampubolon, Direktur LSP Ekspor Indonesia, lulusan yang memiliki sertifikasi kompetensi akan lebih mudah diterima di dunia kerja karena keterampilan dan keahliannya telah terstandarisasi secara nasional.

Sertifikasi kompetensi merupakan pengakuan terhadap lulusan yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang dipersyaratkan. Sertifikasi kompetensi memberikan jaminan terhadap mahasiswa pemegang sertifikat maupun pengguna lulusan dari STIM YKPN.

STIM YKPN Yogyakarta selain memberikan sertifikasi profesi kompetensi bidang ekspor impor, juga akan memberikan sertifikasi keahlian di bidang perpajakan, perbankan, dan pasar modal.

Untuk itu, saat ini STIM YKPN sedang menjajaki kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi untuk bidang-bidang tersebut. Dengan sertifikasi ini, diharapkan lulusan STIM YKPN dapat memasuki dunia kerja di bidang yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement