Advertisement

Wartawan Jamal khashoggi Tewas Dibunuh, Trump Curiga Pangeran Arab Saudi Terlibat

Newswire
Jum'at, 26 Oktober 2018 - 14:50 WIB
Bhekti Suryani
Wartawan Jamal khashoggi Tewas Dibunuh, Trump Curiga Pangeran Arab Saudi Terlibat Mohammed bin Salman. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, WASHINGTON- Putra mahkota kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dicurigai terlibat dalam tewasnya wartawan kritis Jamal Khashoggi.

Pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi menjadi perhatian international, banyak spekulasi muncul pembunuhan tersebut dilatarbelakangi kepentingan dan bersifat politis.

Advertisement

Bahkan Presiden Donald Trump menduga kematian Khashoggi ada keterlibatan campur tangan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS). Mengingat Khashoggi dikenal selalu tajam terhadap pemberitaan soal rezim kerajaan.

"Baiklah, pangeran menjalankan hal-hal di sana lebih pada tahap ini. Dia menjalankan banyak hal dan jika ada orang yang akan [terlibat], itu adalah dia," kata Trump.

Trump sendiri bukan kali ini saja angkat bicara terkait pembunuhan kolumnis Whasington Post tersebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, pihak berwenang Arab Saudi telah mengatur sebuah upaya yang sangat buruk untuk menutupi kasus kematian jurnalis Jamal Khashoggi.

Trump menyebut upaya Riyadh menyembunyikan pembunuhan terhadap kolumnis Washington Post itu sebagai “yang terburuk” dan “sebuah kegagalan total”.

"Seharusnya tidak pernah ada eksekusi atau hal yang ditutup-tutupi, karena seharusnya insiden ini tidak pernah terjadi," kata Trump seusai berbicara dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman pada Senin, sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (24/10/2018).

Trump mengatakan, pihak berwenang Arab Saudi telah menangani kasus Khashoggi dengan sangat buruk.

“Langkah buruk, seharusnya tidak pernah dipikirkan. Seseorang benar-benar membuat kekacauan. Dan mereka melakukan upaya untuk menutupi yang terburuk yang pernah ada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement