Advertisement

Lelang Jabatan Lingkup Pemkab Gunungkidul Masuki Uji Kompetensi

David Kurniawan
Selasa, 27 November 2018 - 19:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Lelang Jabatan Lingkup Pemkab Gunungkidul Masuki Uji Kompetensi ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lelang jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Gunungkidul sudah memasuki tes uji kompetensi. Diharapkan tes berjalan dengan lancar sehingga tahapan lelang berakhir sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, proses pendaftaran di lima lowongan jabatan tinggi pratama tidak ada yang diperpanjang. Para peserta yang mendaftar juga sudah melalui seleksi tes administrasi.

“Ada 27 pendaftar yang lolos seleksi administrasi,” kata Sigit kepada wartawan, Selasa (27/11/2018).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dia menjelaskan, tahapan tes selanjutnya adalah pelaksanaan uji kompetensi. Tes ini dilaksanakan di kantor BKPP Gunungkidul mulai Senin (26/11/2018) hingga Senin (3/11/2018) mendatang.

“Tes dilakukan secara bergantian dan disesuaikan dengan jadwal yang telah dibuat,” ungkapnya.

Sigit mengungkapkan, tes uji kompetensi hanya bagian dari tahapan tes dalam lelang. Pasalnya, setelah uji kompetensi berakhir, para peserta harus melalukan wawancara mengenai uji gagasan di depan panitia seleksi. “Nanti rekam jejak dari masing-masing pendaftar akan dilihat. Setelah proses tes dilalui semua akan dibuat penilaian secara akumulatif,” katanya.

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengaku senang karena peminat dalam lelang cukup tinggi. Hal ini terlihat tidak adanya masa perpanjangan di dalam pendaftaran.

Menurut dia, proses tahapan tes dalam lelang akan dipilih tiga kandidat di masing-masing lowongan, untuk kemudian diserahkan ke bupati guna dipilih sebagai pemenang lelang. Drajadi menjelaskan, sesuai dengan aturan, nantinya pada saat akan penyerahan nama ke bupati ada peserta yang gugur.

“Setiap lowongan hanya ada tiga yang akan diusulkan ke bupati. Jadi dalam lelang nanti ada nama pendaftar yang dicoret,” katanya.

Advertisement

Drajad menjelaskan, kelima jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelangkan meliputi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sedang tiga lowongan lainnya Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan di akhir tahun bupati sudah bisa mengumumkan nama-nama yang ditunjuk untuk mengisi jabatan yang kosong,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bercuit Soal Pungutan Cek Fisik Kendaraan, Soleh Solihun Malah Didatangi Polisi

News
| Rabu, 28 September 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement