Advertisement

Atasi Macet, Dishub Pasang Rambu Baru

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 28 Mei 2019 - 18:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Atasi Macet, Dishub Pasang Rambu Baru Petugas dari Dinas Perhubungan Kulonprogo memasang rambu penunjuk jalan ke arah objek wisata di pertigaan Drewolo, Kecamatan Pengasih, Senin (27/5/2019).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo mulai memasang rambu-rambu sementara di sejumlah ruas jalan di Kulonprogo untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kulonprogo Hera Suwanto menuturkan rambu yang dipasang di antaranya rambu ke kiri jalan terus, penunjuk arah wisata serta rambu imbauan di perlintasan sebidang kereta api tanpa palang pintu.

Advertisement

Untuk rambu ke kiri jalan terus dipasang di persimpangan jalan yang memiliki alat pemberi informasi lalu lintas (APILL), di antaranya persimpangan Toyan, Terminal Wates, Pertigaan Milir di Kecamatan Pengasih, Perempatan Kenteng dan Perempatan Ngeplang di Kecamatan Sentolo.

Untuk pemasangan rambu penunjuk jalan objek wisata dipasang di pertigaan Drewolo, Kecamatan Pengasih. Di lokasi tersebut merupakan persimpangan jalan menuju sejumlah objek wisata, di antaranya Kalibiru, Pule Payung dan Kedungpedut.

“Rambu-rambu perlintasan sebidang sudah dipasang di sejumlah titik. Pemerintah desa diminta mengerahkan petugas Linmas guna menjaga perlintasan sebidang mulai H-3 sampai H+3 Lebaran,” ucap Suwanto, Senin (27/5/2019).

Salah satu pengendara asal Kecamatan Pengasih, Jati, mengatakan dengan dipasangnya sejumlah rambu penunjuk jalan lebih mempercepat arus lalu lintas. “Semoga dengan ini bisa mengurangi kemacetan saat momen lebaran nanti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement