Advertisement

Ibnu 'Abbas Wisuda 1.047 Siswa

Uli Febriarni
Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:44 WIB
Nina Atmasari
Ibnu 'Abbas Wisuda 1.047 Siswa Ketua Yayasan Islam Cahaya Hati, Asfiyah memberikan penghargaan secara simbolik kepada siswa berprestasi, dalam acara wisuda TK IT (RA), SD IT, SMP IT, SMA IT Ibnu 'Abbas, di Sportorium UMY, Kamis (13/6/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Yayasan Islam Cahaya Hati mewisuda 1.047 lulusan. Wisudawan-wisudawati tersebut berasal dari TK IT (RA), SD IT, SMP IT, SMA IT Ibnu 'Abbas se-Daerah Istimewa Yogyakarta, di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (13/6/2019).

Ketua Panitia Wisuda, Khoirul Hidayat mengatakan, kegiatan wisuda dan rangkaian adalah kegiatan yang dianggap menjadi sebuah momen bagi anak-anak dan orang tua. Terkait dengan kelulusan anak setelah selesai menempuh pendidikan dan naik ke jenjang berikutnya.

Advertisement

"Harapannya, ketika anak beranjak ke tingkat berikutnya, akhlak semakin baik dan mengamalkan ilmu agama," kata dia, Kamis.

Ketua Yayasan Islam Cahaya Hati, Asfiyah menuturkan, siswa yang bersekolah Islam Terpadu Ibnu 'Abbas mendapatkan dukungan penuh, bimbingan dan arahan dari sekolah agar mereka mampu meraih prestasi akademik, misalnya capaian nilai memuaskan.

Selain itu, sekolah juga mengembangkan beragam potensi anak agar berprestasi di bidang olahraga, keagamaan. Maka, sekolah juga menanamkan nilai-nilai kehidupan sesuai ajaran Alquran. Antara lain disiplin dalam pelaksanaan salat, membaca Alquran, dhuha setiap hari serta mengamalkan ibadah wajib dan sunnah lainnya.

"Itu juga prestasi. Kami ingin anak-anak meraih prestasi akademik, sekaligus tumbuh menjadi pribadi salih dan salihah," kata dia.

Bentuk pendidikan yang dibangun oleh sekolah Ibnu 'Abbas membuat orang tua loyal dalam menyekolahkan anak-anak mereka di Ibnu 'Abbas.

"Misalnya si adik bersekolah di Ibnu 'Abbas, kakaknya dulu juga di sini. Ada juga orang tua, yang misalnya anaknya tidak bisa sekolah di Ibnu 'Abbas Godean lalu kemudian memilih ke Ibnu 'Abbas yang di Pakem," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement