Aksi #GejayanMemanggil Jilid II Jadi Peluang Masyarakat untuk Berjualan

Sejumlah sepeda motor mengangkut minuman milik penjual di pinggir jalan Colombo depan pintu gerbang masuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). - Harian Jogja/Fitriatul Choiriyah (M129).
30 September 2019 11:37 WIB Fitriatul Choiriyah (M129) Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Masyarakat Jogja mengambil kesempatan dalam aksi damai #GejayanMemanggil jilid II dengan menjual minuman di sekitar kawasan Gejayan, salah satunya di pinggir jalan gerbang masuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (30/9/2019) pagi.

Masyarakat Jogja sangat mendukung aksi damai yang dilaksanakan hari ini.  Banyak masyarakat yang mendadak menjual minuman dan makanan ringan di sepanjang jalan Colombo, Gejayan Yogyakarta.

Anang, salah satu penjual minuman dipinggir jalan mengatakan meski pun tidak mengikuti aksi, setidaknya ia bisa membantu lewat menjual minuman disekitar titik tumpul aksi. Sekaligus mendukung aksi damai #GejayanMemanggil jilid II ini. Ia berharap aspirasi dari masyarakat dapat disuarakan oleh para mahasiswa maupun elemen masyarakat yang bergabung dalam aksi. "Semoga aksi ini berjalan lancar tanpa anarkis, serta apa yang disuarakan dapat berhasil", ujarnya.

Menurutnya jika ada kegiatan aksi seperti ini juga memberikan peluang baginya untuk berjualan minuman. "Karena pasti banyak orang yang akan memberi dagangan", ucap Anang.

Selain Anang juga banyak masyarakat yang berjualan karena mengetahui akan ada Aksi. Selain moment yang pas mereka juga ingin bergabung dalam aksi menyuarakan hak rakyat. "Saya sangat setuju dengan adanya aksi ini", tambah Anang.