Advertisement

Aksi #GejayanMemanggil Jilid II Jadi Peluang Masyarakat untuk Berjualan

Fitriatul Choiriyah (M129)
Senin, 30 September 2019 - 11:37 WIB
Sunartono
Aksi #GejayanMemanggil Jilid II Jadi Peluang Masyarakat untuk Berjualan Sejumlah sepeda motor mengangkut minuman milik penjual di pinggir jalan Colombo depan pintu gerbang masuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). - Harian Jogja/Fitriatul Choiriyah (M129).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Masyarakat Jogja mengambil kesempatan dalam aksi damai #GejayanMemanggil jilid II dengan menjual minuman di sekitar kawasan Gejayan, salah satunya di pinggir jalan gerbang masuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (30/9/2019) pagi.

Masyarakat Jogja sangat mendukung aksi damai yang dilaksanakan hari ini.  Banyak masyarakat yang mendadak menjual minuman dan makanan ringan di sepanjang jalan Colombo, Gejayan Yogyakarta.

Advertisement

Anang, salah satu penjual minuman dipinggir jalan mengatakan meski pun tidak mengikuti aksi, setidaknya ia bisa membantu lewat menjual minuman disekitar titik tumpul aksi. Sekaligus mendukung aksi damai #GejayanMemanggil jilid II ini. Ia berharap aspirasi dari masyarakat dapat disuarakan oleh para mahasiswa maupun elemen masyarakat yang bergabung dalam aksi. "Semoga aksi ini berjalan lancar tanpa anarkis, serta apa yang disuarakan dapat berhasil", ujarnya.

Menurutnya jika ada kegiatan aksi seperti ini juga memberikan peluang baginya untuk berjualan minuman. "Karena pasti banyak orang yang akan memberi dagangan", ucap Anang.

Selain Anang juga banyak masyarakat yang berjualan karena mengetahui akan ada Aksi. Selain moment yang pas mereka juga ingin bergabung dalam aksi menyuarakan hak rakyat. "Saya sangat setuju dengan adanya aksi ini", tambah Anang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement