Advertisement

Terdampak Proyek JJLS, PDAM Siap Geser Jaringan Pipa

David Kurniawan
Kamis, 24 Oktober 2019 - 23:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Terdampak Proyek JJLS, PDAM Siap Geser Jaringan Pipa Sejumlah warga Legundi, Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, mengambil air dari bocoran pipa PDAM, Senin (20/8). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Direktur Utama PDAM Tirta Handayani, Isnawan Fibriyanto, mengatakan ada sejumlah jaringan instalasi perpipaan yang terdampak pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah timur Gunungkidul. Meski demikian, ia meminta kepada warga untuk tetap tenang karena proses perbaikan dilakukan secepatnya. “Ada jalur pipa yang harus dipindah karena terkena ruas pembangunan JJLS,” kata Isnawan, Kamis (24/10/2019).

Menurut dia, pipa yang terdampak dari pembanguan berada di wilayah Kecamatan Rongkop dan Girisubo. Meski demikian, Isnawan berkomitmen akan terus memperbaiki jaringan sehingga pasokan air ke pelanggan tetap lancar. “Begitu ada pemerataan jalan dan mengenai pipa, langsung kami potong untuk kemudian dipindah ke lokasi yang tidak terkena proyek,” katanya.

Advertisement

Salah seorang warga Dusun Semampir, Desa Melikan, Kecamatan Rongkop, Parwati, mengatakan proses pembangunan JJLS sudah dilakukan cukup lama. Di dalam prosesnya tidak hanya berdampak pada rumah warga, tapi juga mengganggu jalur pipa milik PDAM. “Sejumlah jaringan pipa harus dipindah karena jika dibiarkan akan berada di badan jalan yang baru dibangun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement