Advertisement

Karangan Bunga Bertuliskan 'Jangan Kau Tanggung Dosa Pendahulu Mu' Dikirim ke Bupati Baru Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 07 November 2019 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
 Karangan Bunga Bertuliskan 'Jangan Kau Tanggung Dosa Pendahulu Mu' Dikirim ke Bupati Baru Kulonprogo Jamak Akhir, Satpam Pemkab Kulonprogo, menunjukkan karangan bunga bernada sindiran yang kini telah diamankan di belakang Bangunan Pemkab Kulonprogo, Kecamatan Wates, Kamis (7/11/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Puluhan papan karangan bunga berisi ucapan selamat atas dilantiknya, Sutedjo menjadi Bupati Kulonprogo, memadati halaman Pemkab Kulonprogo, Kamis (7/11/2019). Dari sekian karangan bunga itu, tersemat satu karangan bernada sindiran.

Karangan bunga itu bertuliskan : Selamat dan Sukses, Jangan Kau Tanggung Dosa Pendahulumu, Putuskan Mata Rantai Itu. Pada bagian bawah tulisan itu, tertulis pengirim yang mengatasnamakan diri sebagai : Korban Janji Pendahulumu. Foto karangan bunga ini lantas viral dan tersebar di sejumlah grub WhatsApp warga Kulonprogo.

Advertisement

Jamak Akhir, salah satu personel Satuan Pengamanan (Satpam) Pemkab Kulonprogo, mengungkapkan karangan bunga itu sempat terpampang di halaman pemkab, tepatnya di sebelah barat Gedung Kaca. "Saya liatnya pas abis sholat dhuhur, sekitar pukul 12.00 WIB, awalnya biasa aja tapi pas dibaca kok gini kata-katanya, ya langsung saya amankan kemudian laporan ke Bagian Rumah Tangga Pemkab Kulonprogo," kata Jamak kepada awak media, Kamis sore.

Jamak mengaku tidak tahu siapa pengirim karangan bunga itu. Biasanya pihak pengirim selalu melampirkan berkas kwitansi sebagai tanda bukti pengiriman. Namun untuk yang satu ini tidak ada.

Hanya tertempel kertis kecil di bagian bawah papan karangan bunga. Kertas itu berisikan nama toko bunga pembuat karangan tersebut. Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui toko itu berada di kawasan Kota Wates.

Pemilik Toko Bunga, Fitri saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon membenarkan jika pihaknya yang membuat karangan bunga tersebut. Namun dia menegaskan bahwa karangan bunga itu merupakan pesanan dari seorang pria. Pria yang enggan disebutkan identitasnya itu memesan karangan bunga di tokonya seharga Rp400.000.

"Owlah iya tadi itu ada orang ke sini, pesan bunga untuk dikirim ke pemkab, tapi orang itu gak mau nyebut identitas. Orangnya biasa aja kok, penampilannya ya kaya mas-mas pada umumnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement