Advertisement

Puskesmas di Gunungkidul Diminta Optimalkan Pelayanan

David Kurniawan
Rabu, 15 Januari 2020 - 20:37 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Puskesmas di Gunungkidul Diminta Optimalkan Pelayanan Foto ilustrasi. - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul Supriyadi meminta kualitas pelayanan di puskesmas terus ditingkatkan. Hal ini dibutuhkan untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat untuk mengakses fasilitas kesehatan di Bumi Handayani. “Kami menggelar inspeksi mendadak [sidak] ke sejumlah puskesmas, salah satunya yang ada di Semin. Kedatangan kami untuk melihat pelayanan di sana,” kata Supriyadi, Rabu (15/1/2020).

Menurut dia, inspeksi merupakan bagian dari tugas pengawasan yang dimiliki anggota Dewan. Ia menuturkan hasil dari sidak diketahui layanan di puskesas Semin berjalan dengan baik. Namun hal ini harus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses fasilitas kesehatan. “Tuntutan peningkatan kualitas layanan tidak hanya di Semin, tapi semua pusksesmas di Gunungkidul harus melaksanakannya,” ujarnya.

Advertisement

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan saat memberikan layanan, pihak puskesmas diminta untuk tidak melihat akses kesehatan yang dimiliki, apakah pasien menggunakan BPJS Kesehatan atau tidak, karena terpenting adalah tindakan medis yang harus diberikan agar semua pasien bisa dilayani. “Jangan sampai saat datang langsung ditanyai pakai fasilitas apa? Sebab yang terpenting adalah tindakan penanganan, baru masalah fasilitas kesehatan mengikuti,” tutur dia.

Petugas medis juga diminta memberikan pelayanan yang ramah terhadap semua pasien. “Selalu sapa dan senyum karena secara psikologis membantu pasien dan ini bagian dari memberikan layanan terbaik terhadap pelayanan yang dimiliki,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement