Advertisement

Gegara Corona, DPRD Bantul Tunda Kunker Bulan Ini

Ujang Hasanudin
Senin, 16 Maret 2020 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Gegara Corona, DPRD Bantul Tunda Kunker Bulan Ini Ilustrasi virus Corona. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul menjadwal ulang sejumlah kegiatan Dewan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satu kegiatan yang ditunda adalah kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Bantul, dalam pekan ini sedianya ada empat alat kelengkapan (alkap) yang rencananya kunker ke luar Pulau Jawa. Keempat alkap tersebut masing-masing adalah Bamus, Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), dan Badan Kehormatan (BK).

Advertisement

Kunjungan kerja itu rencananya dilaksanakan selama empat hari. Selain kunker empat alkap, Dewan juga mengagendakan kunker empat komisi, yakni Komisi A, Komisi B, Komisi C, dan Komisi D ke luar daerah di Pulau Jawa selama dua hari pada pekan depan.

"Kegiatan kunker itu termasuk yang ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo, di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

Hanung mengatakan penundaan kunker sebagai bentuk antisiasi penyebaran virus Corona yang tengah mewabah di sejumlah daerah. Meski daerah tujuan kunjungan kerja masih negatif Corona, namun pihaknya tetap mengambil langkah antisipatif, karena kunjungan kerja tersebut juga mengharuskan transit di Jakarta.

Tidak hanya kunjungan ke luar daerah yang ditunda, namun DPRD Bantul juga membatasi penerimaan tamu luar daerah. Tercatat selama dua pekan ke depan ada tiga kunjungan kerja dari luar daerah yang dibatalkan. "Di antaranya dari Semarang dan Mojokerto sudah kami surati untuk penjadwalan ulang," ujar Hanung.

Lebih lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengaku belum tahu akan sampai kapan kegiatan itu ditunda. Akan tetapi pada April mendatang, Bamus akan kembali menggelar rapat guna membahas apakah dua kegiatan yang ditunda tersebut dilanjutkan April atau di waktu yang lain.

Sementara untuk kegiatan internal yang diselenggarakan di kantor DPRD Bantul, Hanung memastikan tetap berjalan seperti biasa, misalnya rapat panitia khusus (pansus), rapat pimpinan, rapat komisi, dan badan. “Serta penerimaan aspirasi dari masyarakat tetap kami layani,” ucap Hanung.

Dia berharap penundaan kegiatan luar daerah juga dilakukan oleh Pemkab Bantul sampai wabah Corona mereda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement