Advertisement

Nyalakan Petasan Setelah Salat Subuh, Puluhan Remaja Dibubarkan Satpol PP Sleman

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 27 April 2020 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Nyalakan Petasan Setelah Salat Subuh, Puluhan Remaja Dibubarkan Satpol PP Sleman Anak-anak dan remaja didatangi petugas Satpol PP Sleman saat menyalakan petasan di Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman Senin (27/4/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Puluhan remaja diberikan peringatan setelah nekat berkerumun dan menyalakan petasan sehabis Salat Subuh di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (27/4/2020).

Kasiops Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman Sri Madu Rakyanto mengaku menerima laporan dari masyarakat jika puluhan remaja berkumpul dan menyalakan petasan hingga mengganggu ketertiban di masyarakat.

Advertisement

"Kami terima laporan dari warga sekitar pukul 07.00 WIB, sekitar 30 sampai 40 remaja berkerumun dan tidak menggunakan masker. Kemudian remaja tersebut menyalakan petasan sehingga mengganggu warga," ujar Sri Madu, Senin.

Aksi tersebut, kata dia, memang kerap dilakukan setelah waktu Subuh menjelang terbitnya fajar di ufuk timur ketika di Ramadan. Warga sudah seringkali mengingatkan sekumpulan remaja tersebut namun tidak digubris. "Bahkan, sampai ketua RT, RW, dan kepala dusun sudah sering mengingatkan remaja tersebut namun tetap saja diulangi, akhirnya kami laksanakan penertiban ke lapangan, sanksi yang diberikan hanya peringatan di tempat, kemudian kami bubarkan sekumpulan remaja tersebut," ujar dia.

Tidak hanya memberikan peringatan di tempat bagi sekumpulan remaja tersebut, Satpol PP Sleman juga menyosialisasikan terkait dengan penyebaran pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement