Advertisement

Kehilangan Pendapatan Rp40 Miliar, Ini yang Disiapkan Dinpar Bantul Jika Pandemi Berakhir

Jumali
Kamis, 14 Mei 2020 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Kehilangan Pendapatan Rp40 Miliar, Ini yang Disiapkan Dinpar Bantul Jika Pandemi Berakhir Wisatawan menikmati keindahan Songgo Langit, Mangunan, Bantul, Kamis (6/6/2019).- Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Dinas Pariwisata Bantul akan memasifkan promosi wisata untuk mendongkrak kunjungan wisata, usai pandemi Covid-19.

Langkah ini wajib dilakukan menyusul hilangnya potensi belanja wisatawan yang mencapai minimal Rp40 miliar setiap bulan karena dampak Covid-19.

Advertisement

“Yang jelas, promosi wisata dengan berbagai metode akan kami lakukan,” kata Kepala Dispar, Kwintarto Heru Prabowo, Rabu (13/5/2020).

Menurut Kwintarto, saat ini pihaknya memang memperpanjang penutupan sementara objek wisata/tempat rekreasi hingga 31 Mei mendatang sesuai dengan instruksi Bupati Bantul Nomor 1/1nstr/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Covid-19.

Alhasil, kunjungan wisatawan ke objek wisata Bantul baik yang dikelola pemerintah daerah maupun desa-desa wisata yang mencapai 800.000 wisatawan per bulan atau Rp40 miliar setiap bulan. Selain itu, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor penarikan retribusi wisata juga hilang. Padahal, pendapatan wisata di sektor ini mencapai Rp3 miliar per bulan.

“Oleh karenanya, kami berharap pandemi ini segera berakhir,” harap Kwintarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement