New Normal, Kids Fun Berikan Promo Spesial

Gambar wahana Driving School. - Ist/Kids Fun.
02 Agustus 2020 07:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Pemerintah telah mengizinkan objek wisata untuk buka kembali pada masa new normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.  Salah satu objek wisata yang sudah buka di Bantul adalah Kids Fun, bahkan wahana wisata anak ini memberikan promo spesial selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Manajer Pemasaran Kids Fun,  Ratri Nandi Pratiwi mengatakan pada masa new normal ini pembukaan wahana wisata masih terbatas pada akhir pekan dan libur nasional,  kecuali wahana Gokart yang buka setiap hari. Jam operasional terbatas pukul 11.00-17.00 WIB dan khusus Gokar buka setiap hari.

“Khusus harga tiket ada harga promo special selama new normal pariwisata ini.  Harusnya tiket masuk di harga nornal itu Rp105.000. Sekarang cukup membayar Rp75.000 sudah gratis sepuasnya menikmati 22 wahana permainan,” kata Ratri,  Sabtu (1/8/2020).

BACA JUGA : Kids Fun Drumband Festival 2019 Berlangsung Meriah 

Promo tiket masuk ini bahkan lebih besar lagi mencapai 50% jika pemesanan tiket masuk dilakukan  sehari sebelumnya dengan membayar terlebih dahulu.  “Cukup membayar Rp55.000 khusus yang reservasi tiket masuk,” kata dia.  Sementara promo tiket Rp75.000 khusus yang membeli tiket on the spot.

Ratri menyatakan 22 wahana permainan ini aman digunakan pengunjung meski di masa pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, termasuk kolam renang berklorin dengan pH air 7,2-7,5. Sebab Kids Fun selalu selalu membersihkan semua wahana secara berkala dengan cairan disinfektan.  Tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga disediakan di beberapa sudut sekitar wahana permainan.

Sebelum masuk,  pengunjung juga diwajibkan untuk cuci tangan dan diperiksa kondisi suhu tubuh. Ratri mengakui jumlah pengunjung di masa new normal ini belum sebanyak di hari biasa sebelum adanya pandemi Covid-19. Ia menyebut sejak buka kembali pada 4 Juli lalu sampai saat ini kunjungan di akhir pekan baru di angka ratusan orang.  Padahal sebelum pandemi,  pengunjung Kids Fun mencapai ribuan orang dalam sehari.

BACA JUGA : HUT ke-20, Kids Fun Tambah Wahana dan Fasilitas Baru 

Ratri memahami jumlah pengunjung masih minim karena masih dalam pasa adaptasi kebiasaan baru.  Namun demikian terdapat hikmahnya,  yakni pengunjung lebih leluasa menikmati semua wahana permainan tanpa harus berdesakan dan antri seperti hari-hari sebelum pandemi.

Pengunjung sebagian besar masih di wahana Gokart yang terpisah dengan 22 wahana permainan.  Tiket Gokart juga ada diskon 50%. Bagi pengunjung yang membeli tiket sekali dalam lima menit dapat menikmati dua kali lima menit.

Sementara itu 22 wahana yang bisa dinikmati sepuasnya dengan tiket promo Rp75. 000 atau Rp55.000 dengan pemesanan adalah magic castle,  funny boats, motor harley,  grand canyon,  kereta api santa fe,  aqua bike,  herby's arung jeram,  old dream,  kereta ulat, mini wheel, mini jet,  bumper car,  swinger,  blaster boat,  paratrooper,  turbo jet,  jurassic park,  merry go round, kids fun shooter,  fantasy umbrella,  kids fun's kingdom.

Khusus wahana yang bisa dimainkan orang dewasa ada 12, yakni grand canyon, aqua bike,  bumper car,  swinger,  blaster boat,  paratrooper,  turbo jet,  jurassic park,  merry go round,  kids fun shooter,  fantasy umbrella,  kids fun's kingdom.

Wahana Baru

Lebih lanjut Ratri mengatakan pada masa new normal ini Kids Fun juga tengah menyiapkan wahana baru yang akan diresmikan pada 15 Agustus mendatang.  Wahana tersebut adalah Driving School. Menurut dia Driving School merupakam wahana edukasi bagi anak dalam berlalu lintas.  Anak diajarkan mengenal rambu-rambu lalu lintas, “Wahana baru ini mengajarkan agar anak berdisiplin dalam berlalu lintas,” kata Ratri.

BACA JUGA : Rayakan HUT, Kids Fun Gelar Senam Massal Ribuan Orang 

Rencananya ada tujuh unit mobil mini dalam wahana Driving School ini.  Wahana ini juga akan dipenuhi dengan ornamen yang berciri khas Jogja,  seperti tugu dan museum Benteng Vredeburg.