Advertisement

Keberadaan Lembaga PAUD di Bantul Melebihi Jumlah Pedukuhan

Ujang Hasanudin
Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:27 WIB
Sunartono
Keberadaan Lembaga PAUD di Bantul Melebihi Jumlah Pedukuhan Ilustrasi orang tua membacakan buku dongeng kepada anak-anak usia dini. - Ist/Hmpaudi DIY

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Jumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Bantul mencapai 1.325. Angka tersebut melebihi jumlah pedukuhan atau dusun yang hanya 933 yang tersebar di 75 desa se-Bantul.

Lembaga Paud ini terdiri dari Taman Kanak-kanan (TK) Sebanyak 535 lembaga. Sisanya adalah Kelompok Bermain (KB), Tempat Penitipan Anak (TPA), dan Satuan Paud Sejenis (SPS) sebanyak 790 lembaga. “Bantul satu dusun satu Paud sudah terpenuhi malah lebih,” kata Bunda Paud Bantul, Erna Kusmawati, Selasa (25/7/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Tak Ada Tatap Muka, MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah

Perempuan yang mendapat penghargaan dua kali sebagai bunda Paud terbaik ini mengatakan akan terus melakukan inovasi dan kreasi untuk memajukan Paud di Bantul meski secara jumlah sudah cukup banyak. Bukan hanya lembaga Paudnya, namun juga bagaimana bisa trintegrasi dengan gizi anak usia Paud dan kesehatan anak.

Selain itu kesejahteraan tenaga pendidik Paud juga menjadi perhatiannya untuk terus ia perjuangkan, karena diakuinya insentif guru paud masih jauh dari kata layak meski sudah ada kenaikan. “Kesejahteraan guru Paud memang masih minim,” ucap Erna.

BACA JUGA : Guru PAUD di Bantul Terbitkan Buku Cerita Anak "Si Kembar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement