Advertisement

Kantor Imigrasi Yogyakarta Buka Pelayanan Paspor Simpatik di Lippo Plaza Jogja

Yudhi Kusdiyanto
Senin, 14 September 2020 - 13:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Kantor Imigrasi Yogyakarta Buka  Pelayanan Paspor Simpatik di Lippo Plaza Jogja Pelayanan Paspor Simpatik di Lippo Plaza Jogja, Sabtu (12/9/2020) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta kembali melakukan terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, yaitu membuka Pelayanan Paspor Simpatik di Lippo Plaza Jogja, Sabtu (12/9/2020) mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Andry Indrady, menjelaskan Pelayanan Paspor Simpatik merupakan inovasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di hari libur. “Kami melihat animo masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan, maka kami membuat terobosan dengan membuka pelayanan di hari libur.” kata Andry, seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (14/9).

Advertisement

Selain itu, kondisi pandemi saat ini Kantor Imigrasi ingin memberikan pelayanan terdistribusi kepada masyarakat sehingga pelayanan tidak hanya terkonsentrasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta di Jalan Solo.

Andry juga mengungkapkan pada saat normal di Kantor Imigrasi Yogyakarta Jalan Solo jumlah pemohon dalam sehari bisa mencapai 250 orang, sehingga dengan pelayanan paspor simpatik ini layanan paspor tetap bisa berjalan dengan konsentrasi tersebar.

“Pelayanan Paspor Simpatik ini semacam promosi pembukaan kantor cabang yang disebut Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta di Lippo Plaza Jogja, sekitar akhir September atau paling lambat awal Oktober dan untuk informasi pembukaan ULP dapat melihat media sosial kami, dalam hal anggaran penyelenggaraan ULP ini kami berkolaborasi dengan pihak swasta,” kata Andry.

Dengan adanya Unit Layanan Paspor di Lippo Plaza Jogja, Kantor Imigrasi Yogyakarta berharap dapat lebih mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta ikut berkontribusi untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement