Tim Pemenangan Paslon Siap Patuhi Protokol saat Pengundian Nomor Urut

Ilustrasi. - Freepik
24 September 2020 09:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Tim pemenangan dari dua pasangan calon (paslon) siap untuk mematuhi protokol kesehatan serta sejumlah aturan terkait pembatasan orang saat pengundian nomor urut.

Ketua tim pemenangan pemilu pasangan Suharsono-Totok Sudarto, Arif Iskandar mengatakan siap memenuhi aturan dari KPU terkait dengan pembatasan orang saat pengundian nomor urut pasangan calon. Selain berkoordinasi internal, pihakjya juga telah meminta kwpada simpatisan ataupun relawan untuk tidak hadir dalam pengundian nomor urut.

BACA JUGA : Pagi Ini, Pengundian Nomor Urut Paslon Hanya Boleh Diikuti 

“Kami juga siap mematuhi mengenai aturan pembatasan jumlah peserta kampanye dan mengedepankan protokol kesehatan. Semua telah kami siapkan, termasuk juga pemaksimalan kampanye melalui media sosial. Tim sudah ada, tinggal bergerak,” katanya, Rabu (24/9/2020).

Hal sama juga diungkapkan oleh tim pemenangan pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM-JP), Kusbowo Prasetyo. Ia menyatakan konsolidasi internal terkait demgan pembatasan orang yang boleh hadir saat pengundian nomor urut telah dilakukan.

BACA JUGA : KPU Larang Paslon Bawa Pendukung saat Pengundian

“Tidak akan ada pengerahan massa. Kami patuhi aturan KPU. Saat kampanye pun, kami akan kedepankan protokol kesehatan dan lakukan pembatasan jumlah peserta. Ini sesuai dengan komitmen bersama,” katanya.