Advertisement

Para Pejabat di Lingkungan Pemkab Kulonprogo Dites Cepat Covid-19

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 07 Oktober 2020 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Para Pejabat di Lingkungan Pemkab Kulonprogo Dites Cepat Covid-19 Wakil Bupati Kabupaten Kulonprogo yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana, saat menjalani rapid test massal di Gedung Binangun IV, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (7/10/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Puluhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mengikuti rapid test atau tes cepat Covid-19 massal yang digelar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, di Gedung Binangun IV, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (7/10/2020). Rapid test ini merupakan lanjutan dari rangkaian test cepat massal untuk seluruh pegawai.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo Fajar Gegana mengatakan test cepat ini merupakan salah satu cara untuk mendeteksi ada tidaknya pegawai baik staf, pimpinan maupun bupati dan wakil bupati yang memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19. Jika ada yang reaktif, pegawai tersebut akan dites swab.

Advertisement

"Sebelumnya rapid test sudah dilakukan di kantor-kantor OPD di awali Bappeda dan BKPP, selanjutnya di sini untuk pegawai di kompleks pemkab," ucap Fajar seusai menjalani rapid test, Rabu siang.

BACA JUGA: Dampak La Nina, Indonesia Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem Oktober-November

Di samping sebagai upaya screening pegawai, rapid test ini juga merupakan bagian dari upaya tracing kasus Covid-19 menyusul adanya beberapa pegawai berstatus ASN dan PNS di lingkungan pemkab yang terinfeksi virus tersebut.

“Beberapa hari yang lalu memang ada pegawai di sini yang terinfeksi Covid-19, sehingga kegiatan ini sekaligus tracing untuk kasus itu," ujarnya.

Sementara itu, Sektretaris Daerah Kulonprogo, Astungkara, mengatakan dari total kasus Covid-19 di Kulonprogo yang saat ini sudah mencapai angka 189 kasus, tiga di antaranya berasal dari ASN di Kulonprogo. Namun ia tidak menyebutkan di mana ASN tersebut berdinas.

"Kamu juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor yang bersangkutan, dan saat ini pelayanan di kantor tetap dibuka karena dari tracing sementara tidak ditemukan pegawai lain yang terinfeksi virus," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement