Advertisement

Ini Cara Balai Rehabilitasi Remaja Jogja Cegah Covid-19

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 12 November 2020 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Ini Cara Balai Rehabilitasi Remaja Jogja Cegah Covid-19 Ingat pesan ibu, cuci tangan dengan sabun. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai tempat berkumpulnya orang yang berasal dari berbagai tempat, Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Jogja [unya potensi penularan Covid-19 yang tinggi. BPRSR Jogja kemudian menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan virus Corona.

Kepala BPRSR Jogja Baried Wibowo mengaku telah menambahkan sejumlah sarana dan prasarana untuk mendukung terselenggaranya protokol pencegahan penularan Covid-19 di instansi yang dikepalainya tersebut.

Advertisement

"Kami sudah menyediakan ruang isolasi mandiri, pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun kepada setiap pengunjung BPRSR [Jogja] serta sarana mencuci tangan dengan sabun yang sudah ditempatkan di sejumlah titik dan juga hand sanitizer yang juga sudah ditempatkan di sejumlah spot," ujar Baried kepada Harian Jogja, Minggu (8/11/2020).

Lembaganya juga sudah mengatur baik itu ruang tunggu dan tempat duduk bagi karyawan di tempat rehabilitasi bagi anak yang berhadapan dengan masalah sosial maupun hukum tersebut agar sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19 yakni salah satunya menjaga jarak.

"Bagi siapa pun yang masuk ke sini [BPRSR Jogja] tak lupa juga kami cek terlebih dahulu suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun. Setelah itu, kami minta tamu untuk mencuci tangannya," ucap Baried.

Isolasi mandiri juga wajib diterapkan oleh remaja yang masuk ke BPRSR guna meminimalkan terjadinya penularan Covid-19. Selain itu, upaya isolasi mandiri dilakukan untuk mengantisipasi jika ada gejala Covid-19 yang timbul dari anak remaja yang baru masuk ke BPRSR Jogja

"Kami sediakan ruangan isolasi mandiri sebanyak lima kamar. Sebelum masuk, remaja diisolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Untuk ruangan hanya disediakan sebanyak lima kamar," ucap Baried.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement