Advertisement

Malam Tahun Baru, Kafe & Restoran di Jogja Bakal Jadi Sasaran Aparat

Lugas Subarkah
Jum'at, 11 Desember 2020 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Malam Tahun Baru, Kafe & Restoran di Jogja Bakal Jadi Sasaran Aparat nKegiatan patroli tim gabungan Forkomincam Depok Sleman untuk membubarkan keramaian dan melebihi batas waktu operasional di salah satu Warmindo di Babarsari beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Terkait pengamanan libur Natal dan akhir tahun, Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad, menuturkan pihaknya akan mengerahkan personel untuk patroli penegakan protokol kesehatan di gereja dan sejumlah tempat umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Ia mengingatkan untuk gereja dan tempat usaha seperti kafe dan restoran, kapasitas maksimal pengunjung hanya 50%. Semua tempat usaha kata dia, tidak ada larangan untuk beroperasi selama bisa menerapkan protokol kesehatan, termasuk hiburan malam.

Advertisement

BACA JUGA: Geram Ditantang Duel, Remaja di Gamping Bawa Gergaji

Untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan, Satpol PP DIYbersama Satpol PP Kabupaten dan Kota patroli di tempat-tempat tersebut. “Tidak ada larangan sepanjang protokol kesehatan. Peringatan-peringatan sudah sering kami lakukan,” ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan untuk kegiatan besar harus mengantongi izin dengan jumlah peserta menyesuaikan kapasitas tempat. “Kalau peserta banyak tapi dibagi dalam dua atau tiga ruangan bisa saja,” katanya.

BACA JUGA: Gejolak Merapi Mulai Mereda

Untuk hotel dan tempat usaha lainnya menurutnya akan lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan karena akan mempengaruhi reputasinya pula. “Kalau di hotel terjadi klaster penularan tentu akan kami tutup,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement