Advertisement

1 Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD Kulonprogo Dilockdown

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 18 Desember 2020 - 08:47 WIB
Sunartono
1 Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD Kulonprogo Dilockdown Foto Ilustrasi suasana rapat paripurna di Gedung DPRD Kulonprogo pada April 2020. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kantor DPRD Kulonprogo ditutup sementara alias lockdown selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (18/12/2020) lantaran ada satu anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris DPRD Kulonprogo, Sarji mengatakan salah satu anggota dewan telah dinyatakan positif Covid-19, sehingga kantor harus ditutup. Selama penutupan, kantor akan disterilisasi.

Advertisement

BACA JUGA : Siapkan Penataan Kawasan Sekitar YIA, DPRD Kulonprogo

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo terkait sterilisasi ini. "Selama penutupan akan dilakukan sterilisasi, kami sudah koordinasi dengan BPBD soal penyemprotan disinfektan di sini," kata Sarji kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana mengatakan proses tracing telah dilakukan sebagai tindak lanjut atas temuan satu anggota dewan yang positif.

Anggota dewan lain termasuk staf dan pegawai sekretariat yang masuk kontak erat telah menjalani rapid test. Diketahui ada beberapa yang menunjukkan hasil reaktif.

BACA JUGA : Upaya Penanganan Sudah Maksimal, DPRD Pertanyakan 

"Iya dari informasi yang kami terima ada beberapa yang reaktif tapi jumlah pastinya belum tahu. Untuk yang reaktif ini akan dilakukan swab test," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada sumber yang bisa menyebutkan siapa anggota dewan yang terinfeksi itu, termasuk asal usul penularannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement