Advertisement

Libur Akhir Pekan, Malioboro dan Taman Sari Terpantau Lengang

Sirojul Khafid
Minggu, 24 Januari 2021 - 22:57 WIB
Nina Atmasari
Libur Akhir Pekan, Malioboro dan Taman Sari Terpantau Lengang Suasana Malioboro yang ditutup untuk kendaraan bermotor setelah pukul 19.00 WIB pada masa PTKM, Sabtu (23/1/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Malioboro terpantau sepi akhir pekan ini, Minggu (24/1/2021). Sekitar pukul 12.00 WIB, area-area di Malioboro masih terlihat lowong. Banyak kursi pedestrian yang kosong. Di gerbang zona untuk pengecekan suhu tubuh dan masker juga tidak terlihat tumpukan pengunjung. Dari empat gerbang zona di Malioboro, baru dua zona yang terpasang alat untuk cek suhu tubuh dan masker.

Di area depan Mall Malioboro juga terpantau lengang. Pada akhir pekan normal sebelum PTKM, area ini seringkali ramai oleh para pengunjung untuk sekadar duduk, istirahat, atau makan. Kondisi yang lebih ramai terlihat di depan area Pasar Beringharjo. Namun kondisi masih terpantau normal.

Advertisement

Tidak banyak orang yang makan di depan pintu barat Beringharjo. Pada beberapa pantauan sebelumnya, area makan ini sering menjadi titik kerumunan. Terlebih karena tempat makan, banyak orang yang membuka masker.

Baca juga: Banyak Pelanggaran! Seperti Ini Suasana Hari ke-13 PTKM di Jogja

Di area dalam Beringharjo juga terpantau normal. Apabila pengunjung berusaha untuk jaga jarak, maka hal itu memungkinkan. Beberapa kali pantauan sebelum PTKM, kepadatan pengunjung membuat jaga jarak menjadi susah.

Beralih ke tempat wisata Taman Sari, tidak terlihat adanya antrean pengunjung. Sejak pandemi Covid-19, pengunjung Taman Sari dibuat grup yang berisi sekitar 20 orang. Untuk memasuki area wisata, dari satu grup ke yang lainnya ada jeda waktu sekitar tiga menit. Jeda waktu ini untuk memecah kerumunan.

Baca juga: Bule Rusia Dideportasi dari Bali karena Gelar Pesta Saat Pandemi

Pada pantauan akhir pekan sebelumnya, terlihat adanya antrean penunjung, walaupun hanya di satu tenda. Setidaknya ada tiga tenda yang terpasang di depan pintu masuk Taman Sari untuk pengunjung menunggu giliran.

Sama halnya di area Alun-Alun Kidul (Alkid). Ada beberapa pengunjung yang berada di sekeliling Alkid. Jumlahnya tergolong sedikit, sehingga satu sama lain saling menjaga jarak. Kebanyakan pengunjung berkelompok dua orang. Pedagang di sekitar Alkid terpantau sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement