Advertisement

Dirikan Selter Tingkat Kapanewon, Kalurahan Guwosari Gandeng UIN

Jumali
Selasa, 16 Februari 2021 - 12:47 WIB
Sunartono
Dirikan Selter Tingkat Kapanewon, Kalurahan Guwosari Gandeng UIN Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, PAJANGAN--Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Guwosari, Pajangan dipastikan menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk pendirian selter tingkat kapanewon.

Sejauh ini, kesepakatan secara lisan telah didapatkan antara kedua belah pihak. "Tinggal secara formal saja. Sebentar lagi akan terealisasi," kata Lurah Guwosari Masduki Rahmad, Selasa (16/2/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Corona Terus Bermutasi, Semua Pasien Covid-19 di Bantul

Dari kesepakatan awal, kata Masduki, pihak UIN akan menyerahkan enam unit rumah yang kini telah terbangun di komplek pengembangan kampus kepada Pemkal Guwosari.  Nantinya enam unit rumah itu akan digunakan sebagai selter untuk tingkat kapanewon.

"Kenapa tingkat kapanewon? Biar koordinasi penanganan lebih optimal. Apalagi Pajangan ini kan hanya ada tiga kalurahan," lanjutnya.

Agar rencana ini mampu berjalan, kini Pemkal Guwosari telah menyiapkan perubahan APBD Kalurahan yang akan mulai disusun Maret mendatang.

BACA JUGA : 71 Desa di Bantul Sudah Punya Selter Covid-19

Di mana, sebelum ada kesepakatan dengan UIN, Pemkal Guwosari, kata Masduki hanya menganggarkan biaya operasional satu selter yakni eks puskesmas Pajangan dengan kapasitas 5 orang, maka pada APBD Perubahan Kalurahan Guwosari, ada rencana penambahan anggaran untuk biaya operasional selter kapanewon.

"Sejauh ini kami memang masih mengandalkan APBD Kalurahan melalui pos Desa Siaga. Belum ada bantuan dari swasta," ucap Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement